Pesawat Boeing 737-800 Lion Air Resmi Beroperasi Langgur-Ambon

oleh -69 views
Link Banner

Porostimur.com, Langgur – Pesawat Boeing 737-800 milik maskapai Lion Air Group resmi melakukan penerbangan perdana dengan rute Langgur- Ambon, Ambon-Langgur.

Sebagai awal operasinya pesawat Boeing 737-800 ini telah melakukan penerbangan perdana pada hari ini Rabu (15/6/2022), lepas landas dari Bandara Karelsatsitubun Langgur menuju Bandara Pattimura Ambon dengan waktu yang di tetapkan 10.15 waktu setempat.

Kehadiran pesawat Boeing 737-800 ini tentunya disambut baik oleh pemerintah kedua daerah ini yakni Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, di mana pada peresmian terbang perdana Boing 737-800 hadir Forkopimda kedua daerah ini.

Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun menyampaikan terimakasih kepada Lion Air Group yang telah bersedia mendatangkan pesawat boingnya untuk beroperasi di Kabupaten Malra.

Hanubun dalam sambutannya mengatakan, kehadiran pesawat berbadan besar ini akan menjawab kebutuhan kedua daerah ini yang pada akhirnya mendukung serta mendongkrak pertumbuhan ekonomi golongan menengah ke bawah khususnya wilayah Kabupaten Malra kedepan.

Baca Juga  Hanubun Lantik Damamain Jadi Camat Kei Kecil Barat

Kepala Bandara Karelsatsitubun Langgur Mahdan Idzohar mengungkapkan, dengan kehadiran Lion Air maka pesawat terbang yang melayani rute Langgur-Ambon ada tiga yakni Sriwijaya Air, Lion Air, dan Sam Air yang merupakan pesawat (perintis) yang bersubsidi bantuan pemerintah guna melayani rute Maluku dan Papua.

Lebih lanjut di katakan Idzohar, Sriwijaya dan Lion Air telah mengantongi izin operasi setiap hari, namun dalam pelaksanaanya Sriwijaya hanya melayani penerbangan selama lima hari dalam seminggu.

“Jadwal penerbangan Langgur-Ambon pada jam 09.00 WIT pagi sementara Lion Air 13.00 WIT. Kalau Sam Air yang merupakan subsidi pemerintah ini melayani 10 rute penerbangan di antaranya, Ambon, Kisar, Moa, Saumlaki, Larat, Langgur, Fak-Fak, Amahai, Banda dan Wahai,” ucap Idzohar. (Saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.