Peserta UPKP Kemenag Halmahera Selatan Mengikuti Tes Kepribadian, Minat dan Bakat

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Pelaksanaan Ujian Dinas (Udin) dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Selatan yang dilaksanakan secara online, hari ini memasuki hari ke- tiga untuk tes kepribadian, minat dan bakat. Pelaksanaan tes diikuti oleh delapan peserta, bertempat di ruang Kerja Kepala Kantor dan Kasubag Tata Usaha, Kamis, (12/11/2020).

Pada pelaksanaan tes kepribadian, minat dan bakat, Kakankemenag H. La Sengka La Dadu selaku penguji utama bersama Kasubag Tata Usaha Juhari S. Tawary.

Inti dari pelaksanaan UDIN dan UPKP ini masing-masing peserta diharapkan mampu memahami kebijakan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok Kementerian Agama dan tugas pokok selaku pegawai yang bersangkutan,” ungkap Kakankemenag.

Baca Juga  Kapolda Periksa Kebersihan Mako Polda Maluku

Sesuai dengan edaran dari Sekretaris Jenderal bahwa “Pelaksanaan UPKP ini diharapkan memapu menggali kepribadian, bakat, minat yang dimiliki pejabat/pegawai sesuai dengan tingkat pendidikan masing-masing.

“Memotret kemampuan yang diperoleh selama proses pendidikan dalam pelaksanaan tugas/jabatan/pekerjaan masing-masing. Serta diharapkan mampu memahami tentang kebijakan, program, perundang-undangan terkait bidang tugas dan kode etik sebagai pegawai Kementerian Agama”, lanjut Kakankemenag

Untuk pelaksanaan Ujian Dinas (Udin) tingkat I yang diikuti satu peserta pada hari ini merupakan hari terakhir ujian tertulis untuk materi test peranan agama dalam pembangunan.

Selain Kakankemenag dan Kasubag Tata Usaha serta Pantia Pada Kantor Kemenag Halmahera Selatan, pelaksanaan UDIN dan UPKP juga dipantau langsung oleh Subbag Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kementerian Agama Prov. Maluku Utara, pada kesempatan ini dihadiri oleh Nyai Suku Atid. (adhy)