Pesparani, Polres Ambon siagakan 106 personil

@Porostimur.com | Ambon : Sebagai bagian dari pengamanan kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional I di Kota Ambon, 27 Oktober 2018 nanti, Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease telah menyiapkan 106 personil.

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Sabtu (13/10), hal ini dibenarkan Kapolres Pulau Ambon dan Pp. Lease, AKBP. Sutrisno Hadi Santoso,S.Ik.

Menurutnya, ratusan personil yang disiapkan ini terdiri dari gabungan Intelejen, Lalu Lintas, Sabahra maupun Reskrim.

Sedianya, akunya, ratusan personil ini akan ditempatkan pada titik kerawanan, terutama rawan macet lalulintas dan beberapa titik yang menjadi lokasi acara dari Pesparani itu sendiri.

”Polres dalam kegiatan Pesparani kita sebagai pendukung dari Polda Maluku. Karena rencana pengamanan itu lebih banyak diambil alih oleh Polda mengingat ini kegiatan tingkat nasional dan Polres dilibatkan sebagai satuan wilayah. 106 personil itu resmi. Tapi intinya, kita melibatkan lebih dari itu. Semua itu untuk mendukung suksesnya acara tersebut,” ujarnya.

Mengingat acara tersebut merupakan yang pertama kali digelar dan Kota Ambon sebagai tuan rumah, maka untuk mensukseskan acara tersebut, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang ada di Pulau Ambon untuk turut menyukseskan acara dimaksud dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Pasalnya, bukan saja Kota Ambon menjadi tuan rumah, namun even ini merupakan even nasional yang baru pertama kali digelar.

Untuk itu, masyarakat pun diminta untuk menunjukan kepada semua yang datang berkunjung ke Ambon, bahwa masyarakat Kota Ambon cinta damai dengan cara-cara yang sopan dan santun.

”Ini banyak tamu dari luar, dengan itu maka masyarakat punya peran penting untuk menunjukan kepada mereka bahwa Ambon damai. Dari situ akan diceritakan kepada keluarga masing-masing soal kenyamanan yang ada di Ambon. Sehingga dengan itu kita berharap akan lebih banyak lagi orang yang akan berkunjung ke Ambon, apakah itu untuk wisata ataupun berinvestasi,” pungkasnya. (keket)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: