Pesta joged picu konsentrasi massa di Langgur

oleh -28 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Menjelang Kamis dini hari, tepatnya Rabu (1/8), sekitar pukul 23.35 Wit, kembali terjadi konsentrasi massa yang terdiri dari kawula muda, di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Massa yang berkonsentrasi ini merupakan pemuda Ohoijang yang berawal dari saling senggol dalam acara pesta joged yang digelar di SMP Budi Mulia Langgur.

Informasi yang diterima wartawan dari tubuh Polda Maluku, menyebutkan bahwa sebelumnya konsentrasi massa ini diawali tawuran antara kelompok pemuda Ohoibun Pante dengan kelompok pemuda Ohoibun Atas yang bergabung dengan kelompok pemuda Perumahan Pemda, pukul 21.30 wit.

Saat itu, kelompok pemuda Ohoijang dilempari oleh kelompok pemuda Pemda.

Link Banner

Tak terima diperlakukan demikian, kelompok pemuda Ohoijang pun menuju Lampu Merah dan melakukan kosentrasi massa.

Baca Juga  3 paslon berpeluang duel dalam Pilgub Maluku

Meski demikian, kedua kelompok pemuda ini tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Secara spontan, 2 unit sepeda motor bergoncengan dari arah kelompok pemuda Perumahan Pemda mencoba memancing Pemuda Ohoijang untuk melakukan aksi tawuran.

Walaupun sempat juga terpancing, namun kelompok pemuda Ohoijang akhirnya memilih untuk tidak melakoni aksi saling serang-menyerang.

Usai menerima laporan warga akan adanya konsentrasi massa, Piket SPKT Polres Malra kemudian melakukan Patroli Dialogis sambil mendatangi lokasi kejadian (TKP).

Dengan pendekatan persuasif, konsentrasi massa kedua kubu akhirnya bisa dibubarkan dan tidak terjadi keributan yang berkelanjutan. (pt-03)