Pesta Sabu di Asrama, 3 Oknum Polisi Ditangkap

Porostimur.com | Ambon: Tiga oknum anggota polisi diringkus tim gabungan dari petugas Reserse Narkoba Polda Maluku, petugas Propam dan petugas Satresnarkoba Polresta Pulau Ambon di kawasan asrama Sabhara Polda Maluku, di Tantui, Senin (13/1/2020) dini hari.

Ketiga oknum anggota polisi yang ditangkap itu diketahui bernama Bripka IL alias Ilo, Brigpol E alias Avan dan Brigpol AM.

Ketiganya ditangkap bersama dua warga yakni SU dan seorang wanita HL seusai menggelar pesta narkoba di kawasan tersebut sekira pukul 02.00 WIT.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoiratmengatakan, penangkapan terhadap tiga oknum anggota Dit Sbahara Polda Maluku itu dilakukan setelah tim membuntuti salah seorang pelaku SU yang diketahui akan membeli sabu untuk pesta narkoba.

Menurut Roem, SU bergerak dari Ambon menuju salah satu desa di Pulau Haruku untuk membeli sabu pukul 19.00 WIT malam.

Saat itu, tim lalu membuntuti SU hingga ke Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu.

“Setelah SU kembali dengan speedboat dari Pulau Haruku, tim kemudian terus membuntuti untuk menyasar target lain,” kata Roem di Ambon Senin.

Dalam melakukan pengejaran, target menuju ke Asrama Satuan Sabhara Polda Maluku di kawasan Tantui, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, dan menuju ke kamar salah satu anggota yakni Bripka Ilham.

“Karena lokasi berada di asrama polisi, anggota berkordinasi langsung dengan Kasi Propam Polresta Ipda Yabes Payung dan Danton 3 B. Dit Samapta Ipda M. Iqbalul Fikri untuk bersama sama menyaksikan penggeledahan,” tandasnya.

Hasil pengeledahan anggota Satnarkoba menemukan kelima terduga di dalam kamar tersebut yang mana pada saat di introgasi mereka mengaku bahwa telah selesai mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu.

Dari hasil pengeledahan juga polisi berhasil menemukan barang bukti berupa satu set alat hisab sabu, tiga plastik bening ukuran kecil, satu korek api gas, lima unit HP dan satu paket sabu ukuran kecil yang dibungkus dalam dos rokok di atas meja kantin yang berada di samping asrama yang diletakan oleh Brigpol  Eivander.

Saat ini, kata dia, tiga oknum anggota polisi dan dua orang warga yang terlibat pesta narkoba itu telah diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Dit Resnarkoba Polda Maluku.

“Selain menangkap para pelaku, tim juga mengamankan barang bukti berupa bong, tiga plastik bening ukuran kecil, satu korek api gas, lima unit HP dan satu paket sabu ukuran kecil yang dibungkus dalam dos rokok,” beber dia. (red/keket)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: