Petra Kvitova Pupuskan Harapan Ons Jabeur Di Doha

oleh -58 views
Link Banner

Porostimur.com | Doha: Petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty membukukan satu tempat di semifinal Qatar Open, Doha usai menyisihkan petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Garbine Muguruza.

Petenis berkebangsaan Australia, Barty kembali bangkit setelah melalui set kedua yang berlangsung sengit demi menundukkan petenis berkebangsaan Spanyol, Muguruza dengan 6-1, 6-7, 6-2.

“Saya merasa saya mengawali pertandingan dengan benar-benar baik dan saya bisa mengantisipasi semua bola yang mendarat di area saya,” ungkap Barty.

“Lalu di set kedua, Garbine tampil lebih baik dan berani mengambil resiko yang menyudutkan saya. Hal itu tentu membuat saya frustasi, saya merasa saya tidak melakukan banyak kesalahan, tetapi saya tidak bisa memanfaatkan sebagian besar peluang saya atau tidak mendapatkan peluang sama sekali.”

Link Banner

“Jadi, saya benar-benar senang bisa mengawali set ketiga dengan baik. Saya pikir, service game pertama saya menjadi hal yang penting di set ketiga.”

Baca Juga  Jubir Gustu Covid-19 Halbar: Bupati Ke Jailolo Setelah Hasil Swab Keluar 13 Juni Lalu

Barty melakoni turnamen pertamanya sejak melenggang ke semifinal Australian Open musim ini dan ia tetap fokus ketika melawan Muguruza pada laga yang berlangsung selama 1 jam 51 menit.

Pada dua pertemuan sebelumnya, Barty dan Muguruza masing-masing mengklaim satu kemenangan. Kedua pertandingan tersebut berakhir dengan tiga set dan terjadi pada musim 2017.

Sejak saat itu, kedua petenis pernah dan masih menghuni peringkat 1 dunia, tetapi sampai baru-baru ini, Barty menjadi petenis yang lebih dominan dan konsisten, setelah Muguruza harus melalui musim yang berlangsung naik turun dengan hasil yang kurang maksimal sebelum memasuki musim 2020.

Pada musim ini, Muguruza telah melaju ke perempatfinal dari lima turnamen yang dilakoninya, termasuk menjadi runner up di Australian Open, final Grand Slam pertamanya sejak memenangkan Wimbledon musim 2017.

Baca Juga  Kakanwil Kemenag Maluku Bakal Tindak Tegas Dua Oknum ASN Bermasalah

Namun kali ini, Barty memperlihatkan performa yang membuatnya layak bertengger di peringkat 1 dunia dan memupuskan harapan Muguruza.

Barty selanjutnya akan menantang Petra Kvitova yang Barty kalahkan dalam empat pertemuan terakhir mereka, termasuk di Melbourne musim ini. (red/rtm)