Petugas Kebakaran Kewalahan Padamkan Api di Pasar Girian Bitung

oleh -50 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

Porostimur.com | Bitung: Proses pemadaman api dilokasi Pasar Girian, masih berlanjut karena kobaran api masih terlihat dilantai atas dan didasar dua toko.

Peristiwa terjadinya kebakaran pada Jumat 16/8/2019, Pukul 01.30 Wita, sampai saat ini si jago merah belum dijinakan.

Meskipun petugas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Bitung, menurunkan 4 unit mobil damkar dilokasi TKP, si jago merah belum juga dijinakan.

Link Banner

Kebakaran yang menjadi tontonan warga, ada yang merasa kesal dengan petugas damkar karena mereka sangat lamban sekali memadamkan si jago merah yang masih mengamuk diatas dan dasar toko tersebut.

Pantauan Porostimur.com dilapangan, lambatnya petugas damkar karena lokasi untuk mengambil air cukup jauh, sehingga membutuhkan waktu hampi satu jam.

Baca Juga  Di SBB, pelantikan penjabat negeri dan desa kerap bentur aturan

Penyebab terjadinya kebakaran, sumber api belum tahu dari mana. Namun, dari pembicaraan warga mengatakan bahwa api berasal dari korsleting listrik.

Dari penjelasan salah satu ibu yang namanya tidak dipublikasikan mengatan bahwa peristiwa kebakaram ditempat ini bukan cuman satu kali, justru sudah 4 atau 5 kali.

Sedangkan pemilik bangunan belum bisa dikonfirmasi oleh Porostimur.com karena ramainya warga yang sementara membantu petugas damkar untuk mematikan si jago merah. (Dan)