PIA Ardhya Garini Lanud Pattimura Gelar Syukuran HUT Ke-63 PIA Ardhya Garini

oleh -69 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kebersamaan dan kepedulian sosial sebagai kunci pengabdian PIA AG, dikatakan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua PIA Ardya Garini Cabang 7/Daerah III Lanud Pattimura Ny. Adim Sapuan saat acara peringatan HUT Ke-63 PIA Ardhya Garini di Gedung Luhukay Lanud Pattimura, Ambon, Kamis (5/12/2019).

Disampaikan demikian untuk meningkatkan kesadaran akan manivestasi dan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia, sehingga mampu memotivasi anggota PIA Ardhya Garini untuk berkarya nyata guna meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga besar TNI Angkatan Udara dan masyarakat.

Hal ini tentunya selaras dengan tema yang diangkat pada peringatan HUT-nya yang ke-63 PIA Ardhya Garini, yakni “Kebersamaan dan Kepedulian Sosial Sebegai Kunci Pengabdian Pia Ardhya Garini, Untuk Meningkatkan Kesehatan Dan Kesejahteraan Seluruh Keluarga Besar TNI Angkatan Udara Dan Masyarakat.”

Baca Juga  Pemerintah Havana Undang Musisi Ambon Tampil di "Music Week" pada November 2022

Selain itu, kesejahteraan pendidikan juga sangatlah penting mengingat anak-anak adalah generasi penerus bangsa. Peran ibu-ibu sekalian, lanjut Ny. Ayu Yuyu Sutisna, selain sebagai anggota PIA Ardhya Garini dan Istri Prajurit TNI AU, tentunya sebagai orang tua yang mempersiapkan masa depan gemilang bagi putra-putri, sehingga sejak dini memberikan pendidikan baik formal di lingkungan dan non formal di lingkungan keluarga untuk memberi kesan mendalam menuju proses pendewasaan.

Pada kesempatan yang sama, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M., selaku pembina PIA Ardhya Garini Cabang 7/Daerah III Lanud Pattimura menyampaikan di usia 63 tahun PIA Ardhya Garini kini semakin dewasa dan professional dalam menunjukan eksistensinya. Kondisi ini, katanya, diharapkan PIA Ardhya Garini lebih maju dan berkembang mengikuti dinamika yang terjadi, baik sebagai organisasi istri prajurit maupun sebagai organisasi sosial kemasyarakatan. Disamping itu, ujarnya, tidak kalah penting peran ibu senantiasa mampu menghadirkan suasana “Keluarga Bahagia” yang mampu mendorong semangat pengabdian suami sebagai prajurit.

Baca Juga  Hari ke-3 STQN XXVI Maluku Utara, Lima Kafilah Jatim Tempati Peringkat Pertama

“Sesuai dengan rencana bahwa peringatan HUT PIA Ardhya Garini ke-63 kali ini, dimeriahkan dengan diselenggarakannya beberapa kegiatan. Saya sungguh merasa bangga dan bahagia, karena dalam peringatan ini saudara-saudara sekalian memiliki semangat dan partisipasi yang tinggi sehingga kegiatan yang telah direncanakan dapat diselenggaraian sesuai dengan apa yang kita harapkan”, tutup Danlanud.

Acara yang berjalan dengan khidmat ini dihadiri para pejabat Lanud Pattimura, prajurit dan PNS Lanud Pattimura, Para pengurus PIA AG Lanud Pattimura, dan tamu undangan dari Sekolah Angkasa Lanud Pattimura. Dalam acara ini ditampilkan kesenian khas Maluku yang dibawakan oleh siswa/i Sekolah Angkasa Lanud Pattimura. Turut juga dibagikan hadiah bagi pemenang lomba dalam rangkaian HUT PIA AG di Lanud Pattimura, yakni lomba masak ikan dengan bahan non msg dan lomba kreasi tari. (keket)