Pidato Jokowi di YOUTUBE Dalam Rangka Peringatan Hari HAM Sedunia TIDAK DISUKAI Hingga 24 K

oleh -69 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Presiden Joko Widodo berkesempatan berpidato pada hari HAM sedunia Tahun 2020 pada tanggal 10 Desember lalu. Pidato itu dilakukan oleh KOMNAS HAM dan diupload pada sebuah kanal Youtube “Kemitraan Indonesia”.

Pada kesempatan tersebut Presiden berjanji pemerintah akan terus melindungi dan memenuhi hak asasi manusia (HAM) dan menuntaskan masalah HAM masa lalu secara bijak dan bermartabat. Presiden juga berjanji pemenuhan hak kesehatan dan kesejahteraan masyarakat tetap terpenuhi ditengah pandemi Covid-19 yang menyebabkan krisis kesehatan dan krisis perekonomian ini.

Namun pidato Presiden yang disusun baik itu, dengan 6 point janji di hari HAM sedunia itu malah menuai DISLIKE (Tidak Disukai) hingga 11ribu, sedangkan yang LIKE (Suka) hanya 274.

Baca Juga  Istri Sekprov Maluku Positif Covid-19

Pada hari video tersebut di Upload bahkan DISLIKE (Tidak Disukai) telah mencapai 11 Ribu, hingga akhirnya tombol like dan dislike tidak lagi melakukan penghitungan jumlah total like dan dislike.

Muncul lagi pagi hari, dan malam ini, Jumat (11/12/2020), pukul 23:17 sudah total 24 K DISLIKE (Tidak Suka). Sedangkan yang LIKE hanya 903.

Netizen di Sosial Media menanggapi dingin hari HAM sedunia dan pidato presiden tersebut. Secara jujur tampaknya hari HAM tidak begitu menarik bagi Netizen. Tidak banyak yang menanggapi soal hari HAM apalagi soal pidato janji Presiden tersebut. Sekilas, pelanggaran HAM bahkan terus terjadi saat presiden berdiri dengan gagah bicara soal Hak Asasi Manusia.

Baca Juga  Kembali Ke Zona Orange, DPRD Kota Ambon Minta Dinas Pendidikan Evaluasi Lagi Rencana Sekolah Tatap Muka

“Dari 2014 jualan hamhimhum. Lepas Pilpres, anyep. 2019 pun msh pakai hamhimhum buat nyerang kandidat lawan. Lepas Pilpres, gabung, anyep lagi.” Kata @UyokTweet, salah satu Netizen yang tertarik mengomentari isi pidato Jokowi.

Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid memberi kritiknya soal hari HAM sedunia 10 Desember 2020 ini. Menurutnya hari HAM sedunia harusnya memberi perhatian kepada tewasnya 6 Laskar FPI. “HAM 10 Desember, hari ini, “Hari HAM Se Dunia”. Sikapi tewasnya 6 Laskar FPI, Ormas (Muhammadiyah,ICMI dll),Orpol(PKS,PPP dll),LSM(Amnesty Intl Indonesia, YLBHI,IPWdll)Anggota DPR(Fadli Zon,Mardani dll) usulkn pembentukan TPF Independen. Kuatkn KOMNAS HAM,usut tuntas pelanggaran HAM.” Demikian kata Hidaya Nur Wahid.

Mungkinkah pesimisme terhadap perlindungan HAM dan penuntasan terhadap pelanggaran HAM menjadi sebab munculnya 24 K DISLIKE pada Pidato Presiden RI dalam rangka memperingati hari HAM sedunia. (red)

Baca Juga  DPRD Halbar Tolak Dokumen Anggaran Penanganan Covid-19