Pileg, Titaley doakan Loupatty gapai DPRD RI

oleh -183 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Semakin mendekatnya hari H-nya Pemilihan Legislatif (Pileg), menyajikan berbagai kiat para calon legislatif (caleg) untuk menggapai keinginannya menjadi anggota legislatif.

Dari sekian banyak yang memilih kiat pendekatan dari sisi kemanusiaan, hanya beberapa yang memilih pendekatan kerohanian untuk merealisasikan harapannya itu dan salah satunya adalah Victor Loupatty.

Calon legislatif (caleg) asal partai NasDem dengan nomor urut  4 inii memilih menggelar ibadah bersama dengan seluruh konstituennya sebagai modal dasar menggapai tugas dan tanggung jawab sebagai representasi masyarakat Maluku di pusat.

Ibadah ini turut dihadiri mantan Ketua Sinode GPM tahun 1999-2000, Pdt. Sammy P. Titaly,S.Th serta Ketua Klasis Kota Ambon dan  Pulau-Pulau Lease, Pdt. Peilouw.

Link Banner

Pujian, sabda dan doa bersama ini, digelar dengan mengusung tema ”Bersatu untuk Kedamaian Bangsaku”.

Baca Juga  Pemandu Wisata Gunung Didorong Tingkatkan Kompetensi Hadapi Masa Normal Baru

Sebelumnya, ibadah diawali dengan persembahan pujian yang dibawakan Paduan Suara Yayasan Getsemani Global Manado.

Sesudah doa pembukaan, ibadah dilanjutkan dengan tembang pujian yag dipersembahkan penyanyi ibukota, Cor Tetelepta dan penyanyi Kota Ambon seperti Inggrid Kailola, Omy Yanmasse dan Ines Lailossa.

Rangkaian ibadah ini dibarengi dengan doa, pembacaan Alkitab serta refleksi yang dibawakan mantan Ketua Sinode GPM, Pdt. S. P. Titaley,S.Th.

Sesudah refleksi Firman Tuhan disampaikan, acara ibadah dilanjutkan dengan persembahan pujian dari Paduan Suara GPM Jemaat Masohi.

Sementara untuk doa syafaat dibawakan secara bergiliran, dimulai Ibu Pdt. Litaay dan Pdt Titaley mendoakan pemerintah dan negara, Pdt. Peilouw mendoakan kelembagaan (tubuh) gereja, sementara Pdt. Muskitta mendoakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Baca Juga  AQL Peduli Bangun Markas Tadabbur Al-Qur’an di Bisui Halmahera Selatan

Rangkaian tembang pujian oleh all artis mengamini doa syafaat yang dibawakan secara bergiliran ini dan dilanjutkan dengan pemanjatan doa kepada calon legislatif.

Titaley sendiri dalam khotbahnya, membeberkan tentang rekam jejak keluarga Loupatty dan keterlibatannya dalam perjalanan organisasi GPM.

Uluran tangan keluarga Loupatty ini, tegasnya, lebih terasa tatkala badai konflik kemanusiaan melanda bumi Maluku dua dekade silam.

Bahkan, akuya, tangan keluarga Loupatty tetap terbuka kepada urusan gerejawi maupun GPM secara kelembagaan, meski mereka sendiri menderita sebagai korban kerusuhan, dimana rumahnya hancur dan rata dengan tanah, serta keluarganya pun harus mengungsi ke Kota Manado.

Keterlibatan dan uluran tangan Loupatty ini, terangnya, bukan hanya baru dilakoni saat itu, namun sudah dilakukan sejak keluarga ayahnya masih menjabat selaku Sekda Maluku Tengah (Malteng).

Baca Juga  Perppu KPK Tak Akan Keluar, YLBHI: Jokowi Sudah Bersekongkol Jahat dengan Parpol Seperti Orba

”Jadi menurut saya, tidak ada alasan untuk saya berterima kasih sesuai dengan porsi saya sebagai seorang pendeta untuk mendoakan Pak Victor untuk menjadi seorang anggota DPRD RI,” pungkasnya. (tim)