Pilkada Halbar Kemungkinan Hanya Diikuti Tiga Paslon

oleh -75 views
Link Banner

Porostimur.com|Jailolo: Pilkada Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) 2020 kemungkinan hanya akan diikuti tiga pasangan calon. Ha ini jika dilihat dari 9 Partai Politik (Parpol) yang memilki kursi di DPRD Halbar yang saat ini telah memberikan rekomendasi ke masing-masing paslon yang maju bertarung didn’t Pilkada Halbar 2020.

Untuk diketahui, ada sembilan Parpol PKS, PAN, GERINDRA, HANURA, PDI-P, NASDEM, DEMOKRAT, PKB dan Partai GOLKAR yang memiliki kursi di DARE Halbar.

Dari sembilan parpol tersebut, delapan Parpol diantaranya sudah bersikap dental memberikan rekomendasi ke masing-masing paslon kandidat.

Sesuai amatan porostimur.com, sampai saat ini, untuk Parpol yang sudah meberikan rekomendasi ke paslon yakni Partai PKS, PAN, Gerindra, Hanura dan PDI-Perjuangan, ke Palson Danny Missy -Imran Lolori (Damai) dengan jumlah total 12 kursi di legislatif.

Link Banner

Partai NasDem dan Demokrat sudah merekomendasikan ke James Uang – Djufri Muhamad (JUJUR) 5 Kursi di legislatif.

Baca Juga  Heboh ASN Pria Berbaju Korpri Gamis, Warganet: Seragam PNS Baru Ya Bro?

Sementara Partai Golkar saat ini sudah rekomendasikan dukungan kepada pasangan Ahamd Zakir Mando-Pdt Pay (Zaman-Pay) dengan 4 kursi.

Dengan demikian, hanya menyisakan satu Parpol yakni PKB yang belum bersikap berikan rekomendasi dukungan kepada Balon Cabup dan Cawabup di Pilkada Halbar 2020.

Terkait kriteria setiap calon yang bisa lolos sebagai Calon di Pilkada harus ada rekomendasi atau kriteria lain, yang dimana salah satunya harus memenuhi dukungan dari 5 kursi yang ada di legislatif.

Untuk saat ini di Kabupaten Halbar menyisakan satu partai yang belum final memberikan rekomendasi dari DPP ke paslon yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 4 Kursi di legisltaif Halbar.

Dengan demikian, pasangan calon yang sudah memenuhi dukungan yakni paslon DAMAI dan JUJUR. Sedangkan pasangan AZM-Pay saat ini masih mencari satu partai, untuk melengkapi kekurangan satu kursi guna memenuhi persyaratan untuk maju sebagai cabup dan cawabup. (ash)