Pilkada Halsel: Gelar Kampanye, Paslon Nomor Urut 02 Selalu Ingatkan Protokol Covid

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Berkampanye di tengah pandemi Covid-19, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, H. Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Zona Dua Makian Kayoa, Gane Barat, Gane Timur dan Kepulauan Joronga agar mematuhi protokol kesehatan.

Imbauan yang selalu disampaikan Cabup H. Usman Sidik setiap orasi politiknya di wilayah zona dua. Usman meminta agar seluruh pihak yang terlibat Pilkada mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Saya ingin mengajak kita semua berkomitmen terhadap dua hal. Pilkada yang demokratis, luber dan jurdil serta Pilkada yang tertib protokol kesehatan,” kata H Usman Sidik disela-sela kampanyenya di Desa Dolik, Kecamatan Gane Barat Utara .

Baca Juga  Bupati Halbar Pantau Posko Covid-19 di Sejumlah Titik

Meski selalu diimbau, namun setiap kedatangan Cabup H.Usman Sidik selalu disambut ratusan bahkan ribuan masyarakat, Usman pun mengakui atas antusias masyarakat secara spontan yang tak bisa dihindari itu.

Link Banner

Usai berkampanye Cabup Usman Sidik kepada Media Pers mengatakan, Kami mengakui, memang disaat penjemputan itu lautan manusia dan itu tidak bisa dihindari karena secara spontan, ini bentuk kecintaan terhadap pasangan Usman-Bassam.

“Kami mengimbau semua pihak, terutama yang menyelenggarakan Pilkada, kemudian paslon, tim kampanye serta seluruh stakeholder terkait,” lanjut Usman.

Usman mengatakan, protokol kesehatan kampanye pilkada telah diatur secara tegas dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 13 Tahun 2020.

Melalui PKPU 13/2020, KPU telah melarang sejumlah metode kampanye yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Baca Juga  Puting Beliung Terjang Desa Fatkauyon, Kepulauan Sula

Sementara itu, metode kampanye berupa tatap muka juga diatur secara terbatas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan pencegahan virus corona.

Cabup H. Usman Sidik, berharap pilkada berlangsung aman, damai dan semua sehat, bukan hanya Pilkadanya sukses tapi klaster Covid-19 dapat dikendalikan. (adhy)