Pilkada Kepulauan Sula 2020,Zulfahri Abdullah Ajak Warga Berpolitik Sehat

oleh -83 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Calon bupati Kepulauan Sula, Zulfahri Abdullah Duwila menyapa warga Kecamatan Sanana Utara. Menghadapi pilkada yang digelar 9 Desember mendatang, Zulfahri mengajak masyarakat berpolitik sehat.

Mengawali masa kampanye, Calon bupati Kepulauan Sula, Zulfahri Abdullah Duwila menyapa warga di Desa Fukwew dan Pohea, Ahad (27/9/2020)

Disana, kandidat yang juga putra Sula asli itu mengingatkan masyarakat, dalam menghadapi pilkada ini dengan santun,

”Ini pesta demokrasi, jangan jadikan pesta ini berakhir duka, mari kita jalani pesta demokrasi ini dengan kesenangan,” kata Bang Zul.

Link Banner

Selain itu, Zulfahri juga mengajak masyarakat untuk berpolitik sehat, memilih calon pemimpin dengan melihat program dan gagasan setiap kandidat yang ditawarkan kepada masyarakat Kepuluan Sula.

“Mari berpolitik sehat, kita mau daerah kita sehat. Jangan jadikan pilkada jadi ajang saling menjatuhkan, menjelekkan satu sama lain. Tapi pilkada ini adalah pertarungan ide dan gagasan. Beda pilihan hal biasa, tetap jaga silaturahmi, jangan gara gara pilkada kita baku bombe,” ujarnya.

Baca Juga  Usai nyoblos, Assagaff optimis punya peluang menang

“Meski beda pilihan, tetaplah jaga silaturahmi. Justru disinilah, pilkada ini harus kita jadikan ajang silaturahmi,” imbuhnya.

Zulfahri mengakui, Pilkada serentak 2020 ditunggangi banyak kepentingan. Salah satunya adalah kepentingan para pemilik modal alias cukong yang memberikan modal ke beberapa pasangan cakada.

“Yang dikatakan Menkopolhukam Mahfud MD, itu ada benarnya, bahwa pilkada 2020 mendatang memang ada indikasi beberapa calon dibiayai para cukong,” ujarnya di hadapan warga.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Bang Zul ini mengatakan, sudah saatnya masyarakat cerdas, memilih pasangan sesuai hati nurani dan berdasarkan track record pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Harus cerdas, pilih pasangan yang bersih dan yang tidak dimodali para cukong. Saya jamin, pasangan Zulfahri Abdullah-Ismail Umasugi tidak didukung para cukong yang hanya bekepentingan untuk mendapatkan proyek-proyek tertentu,” tegas Bang Zul kepada warga yang hadir.

Baca Juga  Editor Media Mongabay.com Ditangkap di Palangkaraya, Indonesia Darurat Kebebasan Pers

Putra asli Sula itu berkeyakinan, pasangan ZAdi-IMAM adalah pasangan yang bebas dari kepentingan golongan dan dipilih rakyat untuk menjadi imam di Kepuluan Sula.

“Untuk melawan cukong, pilih ZADI-IMAM, mari kita sikat para mafia pilkada, kita sama-sama buktikan bahwa pasangan ini komitmen untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat dan memajukan Hai Poa Bai,” ujarnya.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kepulauan Sula ZADI-IMAM menurut Bang Zul, tidak perlu diragukan lagi sebab keduanya adalah anak what, putra asli Sula yang berkomitmen untuk mengangkat harkat dan martabat Yafai Gareha.

Terkait adanya praktek money politik, Bang Zul dengan tegas mengatakan, warga Kepuluan Sula tidak mudah diprovokasi dan tidak mudah untuk iming-imingi.

“Saya percaya, warga Kepuluan Sula sudah sangat cerdas. Tidak mempan sogokan, apalagi intimidasi calon tertentu. Yana mai tayana pel, rasa mai tarasa pel,” tegasnya dalam bahasa Sula.

Baca Juga  DPRD Ambon puas atas hasil program beasiswa di Jepang

Ketua PKS Kepuluan Sula itu juga percaya, partai koalisi pengusung ZADI-IMAM, yakni PKS, Partai NasDem dan Partai Beringin Karya, tidak akan pernah kalah meski lawannya adalah koalisi raksasa yang hampir menguasai semua parpol.

“Partai koalisi baik PKS, Partai NasDem dan Partai Beringin Karya, saya lihat sangat solid. Bahkan meski dua kubu sebelah borong semua partai, koalisi ini tidak pernah gentar dan sangat optimis bisa mengantar ZADI-IMAM menjadi Bupati/Wakil Bupati Kepuluan Sula, menjadi Imam dan pemimpin orang Sula,” tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut, pengurus Partai koalisi dan sejumlah tokoh masyarakat dari tokoh agama, pemuka adat dan tokoh pemuda.

Untuk diketahui, pasangan calon bupati dan wakil bupati Kepulauan Sula Nomor Urut 2 ini akan bertarung melawan pasangan Hendrata Thes-Umar Umabaihi dan pasangan Fifian Adeningsi Mus-Saleh Marasabessy. (red)