Pilkada Serentak aman, Polda Maluku apresiasi dukungan semua pihak

oleh -95 views
Link Banner

@Porostimur.com| Ambon : Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menyampaikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat atas terciptanya kekondusifan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)) selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak jilid III digelar.

Hal ini ditegaskan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Roem Ohoirat, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Rabu (4/7).

”Bersama ini diucapkan terima kasih banyak dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Maluku, karena kondisi kamtibmas sebelum sampai dengan pasca pemungutan suara Pilkada Maluku 2018 dalam keadaan aman dan kondusif,” ujarnya.

Tak lupa, akunya, ungkapan terima kasih dan apresiasi juga dilayangkan pihaknya kepada TNI, pemerintah daerah, penyelenggara dan pengawas Pilkada, hingga terselenggaranya pentahapan pesta demokrasi 5 tahunan itu berhasil digelar.

Link Banner

”Kondusifitas kamtibmas Maluku saat ini adalah berkat kerjasama yang baik di antara kita, Polda Maluku yang didukung sepenuhnya oleh TNI, Pemerintah Daerah, Penyelenggara Pemilu, Pengawas Pemilu dan segenap lapisan masyarakat termasuk berbagai Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita dan Tokoh Pemuda serta stakeholder terkait lainnya. Di samping itu, tentunya adalah berkat Rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa bagi kita semua,” tegasnya.

Baca Juga  Timgus Covid - 19 Kemenag Maluku Bagi Masker untuk Warga Kota Ambon

Dengan semakin kondusifnya Maluku, terangnya, bukan lantas menyebabkan semua masyarakat dan aparat keamanan harus terlena dan bersiaga.

Apalagi, masih ada beberapa agenda penting lainnya yang masih harus dijalani seperti Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 nanti.

”Ke depannya, masih terdapat beberapa agenda kamtibmas yang perlu kita sikapi bersama. Kami tetap berharap adanya kerjasama yang baik di antara kita, di dalam menjaga dan mewujudkan Maluku yang  kita cintai bersama sehingga aman dan kondusif,” pungkasnya. (keket)