Pilkada Serentak jlid III, Maluku representasikan 2 gugatan ke MK

oleh -108 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Meskipun rekapitulasi hasil perhitungan suara sudah diumumkan oleh masing-masing KPU pada Pilkada Serentak jilid III tahun 2018, namun masing-masing kontestan masih memiliki kesempatan untuk melakukan gugatan terhadap hasil perolehan suara dimaksud.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari tubuh tim pemenangan maupun KPU Maluku, tercatat ada 2 kasus gugatan yang dilayangkan oleh konstestan.

Untuk Pemilihan BUpati (Pilbup) Maluku Tenggara (Malra), gugatan dilayangkan oleh kubu pasangan calon (paslon) dengan nomor urut 2, Esebius Utha Safsafubun,S.IP dan Abdurrahman Matdoan,S.Pd.I, kepada KPU Kabupaten Malra.

Gugatan paslon ini terdaftar dengan nomor APPP : 22/1/PAN.MK/2018 dan belum bernomor perkara.

Dimana, gugatan dimaksud diajukan pada tanggal 9 Juli 2018, pukul 19.04 Wib.

Baca Juga  Siswa SMP Negeri 6 Ambon siap ikuti tes akhir semester berbasis komputerisasi

Sementara untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku, gugatan dilayangkan paslon dengan nomor urut 3, Herman Adrian Koedoeboen,SH,M.Si dan H. Abdullah Vanath,S.Sos,M.MP kepada KPU Maluku.

Gugatan paslon yang akrab dikenal dengan jargon Hebat ini, terdaftar dengan nomor APPP : 31/1/PAN.MK/2018 dan belum bernomor perkara, yang dilayangkan pada 10 Juli 2018, pukul 16.36 Wib. (keket)