Pilu Warga Gaza Salat Tarawih Pertama di Reruntuhan Masjid yang Dibom Israel

oleh -19 views
Masjid yang dihancurkan Israel di Gaza (Foto: REUTERS/IBRAHEEM ABU MUSTAFA)

Porostimur.com, Gaza – Warga Gaza, Palestina, menggelar salat Tarawih pertama Ramadan tahun ini di sekitar reruntuhan masjid Farouk, Rafah, Gaza Selatan. Masjid tersebut hancur akibat serangan Israel.

Dilansir Anadolu Agency dan Al Jazeera, Selasa (12/3/2024), para jemaah terlihat salat di atas sajadah yang mereka letakkan di atas tanah. Mereka terlihat salat mengenakan jaket karena harus melaksanakan salat di ruang terbuka saat malam hari saat musim dingin.

Tampak lokasi salat hanya disinari beberapa lampu darurat dan juga api unggun. Rumah-rumah di sekitar reruntuhan masjid itu terlihat gelap.

Selain itu, ada juga warga di Deir al-Balah, Gaza Tengah, yang menggelar salat di dekat tenda-tenda pengungsian. Mereka salat di lapangan terbuka tanpa atap dan juga pencahayaan yang memadai.

Baca Juga  Buka Manasik Haji, ini Pesan Penjabat Bupati Maluku Tenggara

Ada juga warga yang salat di masjid yang masih berdiri. Tampak beberapa warga menangis saat salat.

Serangan Israel diketahui terus berlanjut dan daftar warga sipil yang terbunuh semakin bertambah dari hari ke hari. Tidak ada indikasi serangan Israel akan berhenti selama Ramadan.

Salah satu pedagang di pasar Deir el-Balah, Atia Harb, bercerita betapa menyedihkannya Ramadan tahun ini. Harb telah mengungsi bersama keluarganya yang berjumlah 11 orang dari Sheikh Redwan di Gaza utara.

No More Posts Available.

No more pages to load.