Pimpin Apel Pagi, Kakankemenag Halsel Sampaikan Pesan Menteri Agama RI

oleh -55 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Mengawali aktifitas pada pagi hari, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dengan mengikuti apel pagi yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kemanag Halsel Drs. H. La Sengka La Dadu, M. Pd.I.

Apel pagi yang diikuti oleh Kasubag Tata Usaha, Para Kepala Seksi, Penyelenggara Syariah, Ketua dan anggota Pokjawas serta seluruh ASN, Senin, (27/01/20)

Dalam arahannya, Kakankemenag Drs. H. La Sengka mengatakan lima pesan Menteri Agama RI, saat membuka Rapat Kerja Pengawasan (Rakorjakwas) yang dihadiri 840 peserta, terdiri atas perwakilan pejabat Unit Eselon I Pusat, PTKN, Kanwil Kemenag, Kemenag Kabupaten/Kota, Balai Diklat dan Litbang, UPT Asrama Haji, dan jajaran Inspektorat Jenderal beberapa waktu lalu di Jakarta.

Baca Juga  MRS Festival, Polda Maluku sasar SMA Muhammadiyah Ambon

Melalui pesan Menteri Agama RI Kakankemenag Halsel menyampaikan bahwa lima pesan Menteri Agama,
Pertama, Pemberantasan korupsi dengan pendekatan tutup semua peluang korupsi, buka akses whistle blower dan penegakan hukum.

Kedua, masih Kankemang Peningkatan kualitas haji dan pembenahan umrah. Caranya, dengan penguatan manasik, menjaga kaulitas layanan, evaluasi kompherensif dan penguatan pengawasan,”kata Drs H. La Sengka dalam meneruskan pesan Menteri Agama RI

Ketiga, Pembenahan pendidikan keagamaan lewat pembenahan kurikulum keagamaan, revisi buku ajar untuk penguatan paham moderat dan pengarusutamaan paham moderat bagi guru, dosen dan tenaga kependidikan,”imbuhnya

“Keempat, Deradikalisasi lewat diklat aparatur dan juru dakwah, “Kelima, Sertifikasi halal, dengan akuntable, tidak membratkan dan prosedur yang simpel dan jelas,”Cetus Kankemenag Halsel

Sementara itu, Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Saadi, saat menutup Rapat Koordinasi Kebijakan Pengawasan (Rakorjakwas) Tahun 2020 mengingatkan jajaran Inspektorat Jenderal (Itjen) untuk mengefektifkan pengawasan.

Baca Juga  Terkendala Akses Internet, KPU Maluku Utara Belum Bisa Gunakan Aplikasi SIREKAP

“Kementerian Agama yang berintegritas tidak dapat dicapai tanpa kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas setiap ASN pada Kementerian Agama. Oleh karena itu, kata Wamenag, diperlukan koordinasi yang solid dari semua pihak dalam rangka mewujudkan visi, misi dan agenda pembangunan nasional di bidang agama, “Tutupnya

Sebelumnya mengakhiri arahan pada apel pagi, Kakankemenag mengajak agar pesan yang disampaikan dapat diaktualisasi oleh seluruh ASN untuk terus melakukan perubahan besar dalam melaksanakan tugas dan pengabdian lebih baik lagi. “Perlu adanya koordinasi dan pengawasan antar sesama, Baik para pimpinan maupun segenap ASN.

”Saling mengingatkan itu baik dan penting dalam sebuah organisasi, ” jelas Kakankemenag mengakhiri sambutannya. (adhy/inmas)