Pimpin Percasi Maluku, Huwae tunggu koordinasi pelantikan

oleh -31 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Edwin Adrian Huwae,SH terpilih sebagai Ketua Pengurus Persatguan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Maluku periode 2018-2022.

Terpilihnya Huwae ini dalam Musyawarah bersama Pengurus Percasi Maluku yang digelart di Gedung DPRD Maluku, Senin (19/2).

Musyawarah bersama Pengurus Percasi ini melibatkan pengurus dari 11 kabupaten/kota se-Maluku ini, terselnggara dalam nuansa dan semngat kesederhanaan.

Saat dikonfirmasi wartawan, Huwae menegaskan akan melanjutkan agenda Percasi Maluku dengan pelantikan kepengurusan yang baru terpilih.

Link Banner

Dimana, pelantikan dimaksud juga dibarengi dengan kegiatan catur simultan Grand Master Internasional yang akan berhadapan dengan sekitar 30 pecatur asal Maluku.

Tentang kapan dan dimana dilaksanakannya pelantikan tersebut, Huwae menegaskan belum bisa memastikan, mengingat masih harus dikoordinasikan dengan Ketua Umum Pengurus Percasi di Jakarta.

Baca Juga  Menakutkan, Media Australia Prediksi Indonesia Bakal Jadi Episentrum Covid-19 Ketiga di Asia

Kepemimpinan Huwae maupun kepengurusan yang baru saja dibentuk, diharapkan mampu mengangkat nama catur Maluku, bukan saja pada taraf nasional, tapi juga internasional.

Hal mana ditegaskan Ketua Percasi Kota Ambon, Ali Ohorella, saat berhaisl dikonfirmasi wartawan, Selasa (20/2).

”Kebetulan pak Edwin ini juga selaku ketua DPRD Maluku maka maka secara otomatis mereka juga punya tanggung jawab terhadap organisasi –organisasi di daerah ini, termasuk Percasi di dalamnya,” pungkasnya. (keket)