Pinjam pakai, 40 unit bis dari Kemenhub

@Porostimur.com | Ambon : Kehadiran 40 unit bis yang disediakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional I nanti di Kota Ambon, bersifat pinjam pakai.

Dimana, puluhan kendaraan ini akan digunakan untuk melayani transportasi para kontingen yang terlibat dalam even keagamaan yang baru pertama kali diselenggarakan secara nasional tanggal 27 Oktober hingga 2 November 2018 nanti.

Hal ini dibenarkan Kepala Balai Peningkatan Transportasi Darat (PTD) Wilayah XXIII Maluku, Herman Armanda, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Rabu (24/10).

”Untuk Pesparani Kementrian Perhubungan bantu bidang transportasi dengan 40 unit bus lengkap dengan sopirnya. Panitia terima bersih saja. Tetapi, bantuan ini hanya pinjam pakai. Selesai hajatan Pesparani, bus tersebut dikembalikan lagi ke Kementerian Perhubungan,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Bidang Transportasi Pesparani, Frans Papilaya, menjelaskan bahwa transportasi tidak mengalami masalah.

Dimana, layanan transportasi untuk H-2 hingga H+2 terjamin bagi para tamu dan kontingen yang akan hadir nanti.

”Dari sisi transportasi tidak ada masalah semua siap, H-2 dan H+2 transportasi antar dan jemput untuk peserta dari 34 provinsi maupun tamu undangan lainnya misalnya gubernur, Ketua DPRD seluruh Indonesia, Menteri dan lainnya semua telah siap,” jelasnya.

Bahkan, akunya, Kemenhub juga sudah mengupayakan bantuan bus tersebut sudah ada di Ambon hari ini.

”Untuk transportasi semua sudah oke. Bus-bus tersebut telah ada dan ini bantuan Kementerian Perhubungan berdasarkan permintaan Pemerintah Provinsi Maluku. Saya dan Wakil Gubernur Maluku bertemu langsung dengan Sekjen Kementerian Perhubungan dan bantuan tersebut telah fix,” pungkasnya. (keket)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: