‘Pinjamkan’ Istri ke Ipar, Berujung Istri ‘Betah’ dan Tak Mau Kembali ke Suami

oleh -72 views
Link Banner

Porostimur.com | Zimbabwe: Pernikahan memang tidak selalu mudah karena daya tahan keluarga diperlukan untuk menjalin komitmen kesetiaan bersama dan saling percaya pada pasangan.

Terkadang ada beberapa faktor yang membuat pernikahan diuji misalnya faktor ekonomi yang menjadi penyebab hubungan yang sedang dijalani pasangan dalam berumah tangga menjadi longgar.

Hal ini seperti yang sedang dialami oleh satu keluarga di desa Zimunya, Provinsi Manicaland di Zimbabwe Timur.

Seorang pria terdesak himpitan ekonomi merelakan ‘meminjamkan’ istrinya untuk ditukar dengan sejumlah fasilitas yang berujung membuat hubungannya semakin rumit.

Link Banner

Diketahui pria itu bernama Anthony Kabanda, dalam masa sulit ekonomi, ia dikabarkan menukar istrinya kepada saudara iparnya guna memenuhi kebutuhan pangan, kesenangannya sendiri, dan pendidikan anaknya.

Baca Juga  Alquran Dibakar, Belain Tuntut Norwegia Minta Maaf Secara Terbuka

Namun Istrinya, yaitu Tafadza Matura kini dikabarkan tidak mau kembali bersama Anthony karena dirinya merasa lebih nyaman hidup bersama saudara iparnya sendiri.

Saudara Ipar kedua pasangan itu, Daniel Masikati merupakan suami dari saudara perempuan Tafadza Matura yang telah meninggal sehingga kini Daniel berstatus sebagai duda.

Sementara itu, Anthony yang putus asa terhadap ekonomi keluarga menawarkan istrinya kepada Daniel dalam hal ‘kenyamanan fisik’ di waktu antara pukul 10 malam dan 4 pagi dengan persetujuan membayar sejumlah uang untuk minuman keras dan makanan.

Namun kini istri Anthony, seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Dailystar, lebih memilih untuk menjalani sisa hidup bersama Daniel seperti yang dikatakan Tafadza kepada Karaganda TV bahwa dirinya lebih merasa nyaman jika dibandingkan dengan suaminya yang ia sebut sebagai ‘pria satu menit’.

Baca Juga  Kecelakaan Lalulintas Mobil vs Sepeda Motor, 2 Orang Warga Tanjung Merah Meninggal Dunia

Selain itu, hubungan di antara Anthony dengan Daniel saat ini menjadi mengarah kepada tindakan ancaman dan kekerasan.

Anthony dikabarkan menyalahkan Daniel Masikati yang dianggap oleh dirinya telah menggunakan kekuatan sihir untuk mempengaruhi istrinya.

Tidak sampai di sana, Anthony juga dikabarkan berjanji untuk merebut istrinya kembali dengan berbagai cara walaupun hal itu akan mengakibatkan kepada kekerasan dan ancaman kematian.

Selain itu, Anthony yang sekarang menyangkal telah membuat penawaran kepada Daniel, dilaporkan juga meminta seekor sapi selain dukungan keuangan yang terus diberikan Daniel kepadanya selama ini.  

Meski begitu, semua permasalahan tersebut telah dilaporkan ke Kepala Desa Zimunya, yang diharapkan segera memberikan keputusannya. (red/rtm/bs)