Pj. Bupati Malra Hadiri Dialog Lintas Agama untuk Pemilu Damai dan Pencanangan Desa Moderasi

oleh -51 views

Porostimur.com, Langgur – Pejabat Bupati Maluku Tenggara Drs Jasmono, M.Si, menghadiri Dialog Lintas Agama untuk Pemilu Damai dan Pencanangan Desa Ohoidertwun sebagai desa moderasi beragama di Provinsi Maluku.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ohoi Ohoidertwun, Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa (12/12/2023).

Pada kesempatan itu, sekaligus dilakukan pencanangan Ohoi Ohoidertawun sebagai salah satu desa atau ohoi moderasi beragama
di Provinsi Maluku. (

“Melalui penandatanganan Prasasti Tugu Moderasi Beragama di ohoi ini, maka kita bersama-sama membangun sebuah komitmen,” terangnya.

Jasmono berharap, pemerintah dan seluruh warga masyarakat, memperteguh semangat
persatuan dan kesatuan, kebersamaan dan persaudaraan, untuk mempersiapkan diri, mewujudkan pemilu tahun 2024 yang damai,
aman, dan sukses.

Baca Juga  Dino Umahuk Luncurkan Antologi Puisi Kedelapan "Betapa Laut Adalah Kamu"

Jasmono bilang, Ohoi Ohoidertawun adalah salah satu dari sekian ihoi yang mampu menjadi gambaran nyata dari kerukunan, keharmonisan, dan sikap hidup toleransi antar-warga masyarakat di Maluku Tenggara.

Jasmono mengatakan, dialog lintas agama yang dilaksanakan hari ini di Ohoi Ohoidertawun merupakan sebuah upaya yang sangat strategis.

“Para peserta dialog, yang datang dari berbagai latar belakang, akan secara langsung melihat contoh nyata, kerukunan hidup antarumat beragama di ohoi ini. Ohoidertawaun seumpama laboratorium kerukunan antar-umat beragama, di Kabupaten Maluku Tenggara,” kata Jasmono.

No More Posts Available.

No more pages to load.