Pj. Bupati Malra Hadiri Pemasangan Atap Gereja Ebenhaezer Weduar

oleh -40 views

Porostimur.com, Langgur – Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tenggara Drs. Jasmono, M.Si menghadiri pemasangan atap Gereja Ebenhaezer Jemaat GPM Weduar, Kecamatan Kei Besar Selatan, Senin (4/12/2023).

Dalam sambutanya Pj. Bupati Jasmono mengatakan, hari ini satu tahapan penting dalam proses pembangunan gedung gereja ini akan dilaksanakan. Untuk itu, atas nama pemerintah daerah dia mengucapkan selamat atas pelaksanaan pemasangan atap di Gereja Ebenhaezer ini.

“Semoga seluruh prosesnya berlangsung dengan baik dan lancar, sehingga pekerjaan besar ini, setahap demi setahap akan mampu dirampungkan,” ujarnya.

Jasmono menjelaskan pembangunan tempat ibadah di agama apapun, adalah suatu hal yang sangat penting. Rumah ibadah yang baik akan memberikan kenyamanan serta menambah kekusyuan umat yang menjalankan ibadah.

Baca Juga  Peringati HUT Koperasi Ke-77, Plh. Sekprov Maluku Harap UMKM Naik Kelas

“Namun di sisi lain, satu hal yang perlu juga sama-sama Kita hayati adalah, kebiasaan-kebiasaan baik yang selalu terjadi selama proses dan tahapan pembangunan rumah ibadah. Pembangunan rumah ibadah di manapun itu, menghadirkan nilai-nilai penting yang dialami, dirasakan dan terbangun dalam hubungan sosial di tengah-tengah masyarakat,” ujar Jasmono.

Menurutnya, pembangunan rumah ibadah selalu menjadi wadah silahturami. Di mana umat saling bergotong-royong, saling membantu, dan saling bahu-membahu. Semua perbedaan menjadi hilang, semua pihak bekerja untuk satu tujuan mulia.