Pj Gubernur Maluku Utara Pastikan Rombak Jajaran Pejabat Eselon II

oleh -89 views

Porostimur.com, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Maluku Utara, Samsuddin A. Kadir, dalam waktu dekat akan melakukan perombakan kabinet melalui uji kompetensi (Ukom) untuk puluhan jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pj Gubernur setelah rapat bersama Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang dihadiri oleh Wakil Ketua KASN, Tasdik, dan Rudiarto Sumarwono, di gedung KASN, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Pj Gubernur menyampaikan bahwa KASN juga mengamati kondisi birokrasi di Maluku Utara, sehingga perlu dilakukan penataan yang sesuai dengan ketentuan.

“Kami telah menyampaikan bahwa dengan kondisi ini, KASN menyepakati perlu diadakannya uji kompetensi karena banyak posisi yang kosong. Maka dari itu, perlu dilakukan uji kompetensi,” ujar Samsuddin.

Baca Juga  Polisi Tangkap Selebgram Makassar saat Open BO di Hotel, Tarifnya Rp10 Juta

Ukom ini akan menghasilkan rekomendasi apakah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang saat ini menduduki jabatan definitif akan dipindahkan ke organisasi perangkat daerah (OPD) yang kosong atau tetap pada posisinya.

Jika keputusan adalah pemindahan ke OPD lain, maka posisi yang ditinggalkan akan diisi melalui seleksi terbuka.

“Itu sesuai arahan KASN, jadi harus dilakukan uji kompetensi dulu,” ucap mantan Pj Bupati Pulau Morotai ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.