Pj. Wali Kota Ambon Apresiasi Pelatihan Pengolahan Perikanan BRIN

oleh -31 views

Porostimur.com, Ambon – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)  menggelar Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan Berbasis Fish Jelly di Hotel Santika Premier, Kamis (25/1/24).

Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Setda Kota Ambon, Roby Sapulette, memberi apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan kegiatan ini guna memanfaatkan potensi sumber daya alam unggulan khususnya di bidang perikanan laut, namun harus dipertimbangkan dan memperhatikan permasalahan yang muncul, sehingga implementasi kegiatan akan lebih efektif dan efisien.

“Sudah sering kita lakukan pemanfaatan sumber daya alam lokal sebagai sumber penghidupan kita di Kota Ambon. Hal ini memang sangat penting, namun kita masih memiliki keterbatasan dalam  upaya penjualan bahan mentah tanpa sentuhan teknologi, kecuali penanganan produk secara sederhana. Hal inji kaena minimnya pengetahuan dan penguasaan masyarakat terhaap teknologi menyebabkan belum termanfaatkannya komoditas perikanan secara optimal,” jelasnya.

Baca Juga  2 Jet Tempur Rusia Cegat 2 Pesawat Pengebom Nuklir AS di Arktik

Karena itu lanjutnya, perlu adanya pengenalan teknologi pasca panen, baik teknologi proses maupun peralatan yang dibarengi dengan pelatihan agar proses alih teknologi di masyarakat khsusunya pelaku UMKM dapat dimanfaatkan dengan baik.

No More Posts Available.

No more pages to load.