Pj. Wali Kota Resmi Gedung Perpustakaan Daerah Kota Ambon

oleh -32 views

Porostimur.com, Ambon – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena, meresmikan gedung Perpustakaan Daerah Kota Ambon, yang berlokasi di kawasan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Selasa (21/5/2024).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan Prasasti disaksikan Deputi Bidang pengembangan Sumberdaya Perpustakaan – Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas RI) Dr. Adin Bondar.

Wattimena dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Perpusnas RI yang telah berkenan mengalokasikan Dana Alokasi Khusus untuk membangun Gedung Perpustakaan daerah kota Ambon yang hari ini diresmikan.

“Kami sadar sungguh bahwa dalam upaya bersama kita untuk meningkatkan kecerdasan bangsa maka layanan perpustakaan merupakan salah satu instrumen penting yang harus kita kembangkan supaya minimal meningkatkan minat baca pada daerah-daerah di Indonesia terutama di wilayah Kota Ambon,” katanya.

Baca Juga  Mengejutkan, Militer Zionis Israel Akui Hamas Tak Dapat Dilenyapkan

Menurutnya, peresmian gedung Perpustakaan Daerah kota Ambon, juga untuk mendukung visi besar yang ingin dicapai oleh pemerintah yakni Indonesia Emas 2045.

“Kita memiliki tanggung jawab besar untuk menyiapkan generasi muda bangsa supaya Indonesia Emas 2045 juga diisi oleh generasi-generasi emas dari Kota Ambon. Karena itu untuk mencapai visi besar tersebut, semua sektor ,semua bidang mesti kita benahi termasuk dengan upaya kita meningkatkan kualitas generasi muda bangsa dengan cara membiasakan mereka untuk membaca, meningkatkan kemampuan literasi,” bebernya

No More Posts Available.

No more pages to load.