PKB Kembali Usung Ko Heng di Pilkada Kepulauan Sula

oleh -112 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali mengusung Hendrata Thes pada Pilkada Kepulauan Sula Tahun 2020, berpasangan dengan Umar Umabaihi.

Ini untuk kedua kalinya partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar ini memberikan rekomendasi kepada Hendrata Thes (Ko Heng) setelah pada pilkada sebelumnya PKB juga mendukung Hendrata.

Usungan PKB ini membuat balon petahana ini kian mantap melaju sebagai kandidat Pilkada.

Surat Keputusan partai asuhan Muhaimin Iskandar untuk Hendrata-Umar bernomor 3136/DPP/01/2020 tanggal 22 Juli 2020 tentang Penetapan Hendrata Thes dan Umar Umabaihi sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepsul.

Link Banner

Meski begitu, Hendrata-Umar tampaknya belum berpuas diri dan masih menargetkan menambah koalisi partai politik.

Baca Juga  Hendrata Mau ke Wai Ina: Pemdes Potong Sapi, Pemuda Tolak

Kepada porostimur.com, Ko Heng mengaku belum mau berkomentar banyak soal partai yang akan menyusul mendukungnya.

Ko Heng bilang ia tak ingin menimbulkan persepsi lain, apalagi ribut-ribut dengan sesama pimpinan partai.

“Masih ada usaha (tambah partai). Jadi nanti kalau sudah ada baru saya bisa kasih komentar, takut dibilang takabur lagi,” ujarnya, Ahad (26/7/2020).

Sejauh ini, pasangan Hendrata-Umar sudah memperoleh tiga rekomendasi partai, yakni Partai Amanat Nasional dengan 2 kursi di parlemen, Partai Demokrat dengan 5 kursi dan PKB dengan 1 kursi.

Jumlah kursi tiga partai ini sudah lebih dari cukup sebagai syarat dukungan parlemen untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebab syarat minimal dukungan di Pilkada Kepulauan Sula hanya 5 kursi.

Baca Juga  Menyambut HUT Polri. Polsek Sulabesi Barat Terus Salurkan Beras di Desa Binaanya Kepada Lansia

Sekretaris DPW PKB Maluku Utara, Abdul Malik Silia menyatakan, pihaknya soap menindak lanjuti keputusan DPP itu.

“Kami instruksikan semua kaders PKB di Kepsul wajib tunduk dan konsisten menjalankan perintah DPP yang tertuang dalam SK DPP”, ujarnya melalui pesan WhatsApp, Ahad (26/7/2020).

“DPW PKB dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh kader partai dalam rangka menindaklanjuti keputusan DPP PKB,” pungkas Malik. (red)