PKK Buru Selatan Gelar Rapid Test Gratis di Hari Ibu

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Namrole: Bertepatan dengan momen peringatan hari ibu nasional tanggal 22 Desember 2020, Ketua TP PKK Kabupaten Buru Selatan, Hj Safitri Malik Soulisa melaunching kegiatan Rapid Test Gratis yang dilaksanakan di Desa Labuang, Kabupaten Buru Selatan.

Kegiatan rapid test gratis ini ditujukan bagi kaum perempuan, diantaranya pengurus dan anggota TP PKK kabupaten dan kecamatan, jajaran pemkab,pengurus dan anggota Persit Kompi Senapan D Yonif 731 Kabaresi serta pengurus dan anggota Bhayangkari Polsek Namrole.

“Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus TP PKK yang telah bekerja sama dengan jajaran Dinas Kesehatan Daerah ini,” ungkap Safitri.

Menurutnya kegiatan ini sangat diharapkan bukan saja untuk Kecamatan Namrole, namun kedepan bisa menjangkau seluruh kecamatan lain di kabupaten ini.

Safitri menuturkan, kegiatan ini dilakukan merujuk dari instruksi presiden untuk meningkatkan kedisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan berkaitan dengan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Baca Juga  RS Siloam Ambon Dinilai Layak untuk Layani Peserta Jamkestama

“Peran wanita dalam kontribusi mengadakan pemeriksaan gratis ini mengingat bahwa sebagai mitra strategis pembangunan, TP PKK Kabupaten Bursel juga ikut andil dalam pencegahan Covid-19 di lingkup Pemda Bursel,” ujar Safitri.

“Untuk tahun ini masih terbatas. Tapi tahun besok pasti akan dilakukan lebih luas seperti pada klaster pasar dan lainnya,” pungkasnya. (ima)