PKS Resmi Usung Usman-Bassam di Pilkada Halsel 2020

oleh -313 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik dan Ali Bassam Kasuba, resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Surat Keputusan DPP PKS No : 043/SKEP/DPP-PKS/2020 tentang Calon Bupat dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Provisi Maluku Utara dari Partai Keadilan Sejahtera itu tanda tangani oleh Presiden PKS, Muhamamd Sohibul Imam dan Sekretaris Jenderal, Mustafa Kamal tertanggal 03 Februari 2020 di Jakarta.

Dalam konsideran Surat Keputusan SK diktum memutuskan dijelaskan bahwa DPP PKS memutuskan Usman Sidik sebagai Calon Bupati dan Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan tahun 2020-2024.

Baca Juga  Danrem 152/ Babullah Silaturahmi Dengan Pemuka Agama Kong Hu Cu

Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat DPP PKS diserahkan oleh Sekertaris Jenderal, Mustafa Kamal kepada Ketua DPW PKS, Ridwan Husen dan selanjutnya Ketua DPW menyerahkan kepada Ketua DPD PKS Halsel, Husni Salim didampingi Sekretaris, Iksan Kalesaran dan sejumlah pengurus DPW dan DPD. Penyerahan Surat Keputusan di kantor DPP PKS, Jumat (07/02/2020).

Ketua DPD PKS Halsel, Husni Salim kepada Redaksi Liputanmalut.com mengatakan, dengan keluarnya SK DPP PKS ini, maka seluruh kader PKS Halsel Wajib taat dan patuh untuk melaksanakan amanah yang tertuang dalam SK DPP ini.

“Seluruh kader PKS Halsel Wajib bekerja sepenuh hati untuk memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan yg telah diamanahkan melalaui
SK NO. 043/SKEP/DPP-PKS/2020, yaitu H. Usman Sidik sebagai Bupati dan Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai Calon Wakil Bupati Halsel 2020-2024,”tandasnya

Baca Juga  Pemerintah Akan Rombak Program Pensiun PNS, Begini Bentuknya

Penyerahan SK DPP PKS dari Ketua DPW PKS Malut kepada Ketua DPD PKS Halsel, Husni Salim (Foto Istimewa Liputan Malut)

Tambah Husni, setelah penyerahan SK dari DPP PKS ke DPW PKS Malut dan dari DPW PKS Malut ke DPD PKS Halmahera Selatan hari ini, maka DPD PKS akan menyerahkan SK tersebut secara resmi kepada Calon yg akan dilaksanakan pada Acara Rakorda dan T.O.PKS Halmahera Selatan akhir pekan ini.

“Semoga Allah SWT memberikan keberkahan dan kemenangan kepada kandidat kami yakni H. Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba,”pungkas Husni.

Untuk diketahui, selain SK DPP PKS, Usman-Bassam juga telah mengantongi Surat Keputusan dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Baca Juga  Kakanwil Kemenag Maluku Dorong Masjid Jadi Benteng Toleransi dan Kerukunan

Dengan demikian, Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam) sudah melampaui syarat dukungan minimal untuk bertarung para Pilkada Halmahera Selatan. (red/adhy)