PLN Bakal Bangun SPKLU Pertama di Maluku Utara, Target Selesai Akhir Tahun 2022

oleh -48 views
Link Banner

Porostimur.com, Tidore – PT PLN (Persero) sebagai perusahaan penyedia listrik memiliki tanggung jawab untuk mempercepat tren kendaraan listrik di Indonesia, dengan cara membangun infrastruktur pendukung seperti Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

PLN juga memiliki tanggung jawab untuk mensosialisasikan kendaraan listrik merupakan teknologi baru bagi masyarakat. Hal ini dilakukan dengan membawa motor listrik ketika meramaikan Sail Tidore Expo 2022, di Maluku Utara, pada 24-29 November 2022.

Motor listrik yang dipamerkan PLN yang juga kendaraan operasional mereka berhasil menarik perhatian banyak pengunjung. Mengingat sosialisasi mengenai kendaraan listrik belum merata di seluruh Indonesia.

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim mengapresiasi PLN yang membawa kendaraan listrik di gelaran tersebut. Dia mengatakan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan mendukung program pemerintah pusat dan PLN dalam percepatan kendaraan listrik.

“Kami yakin dan akan mengajak masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik. Kendaraan ini terbukti hemat sekali. Kami pun segera menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas pemerintahan,” kata Ali Ibrahim dikutip laman PLN, Selasa (29/11/2022).

Komisaris PLN Tedi Bharata menyampaikan kampanye kendaraan listrik dalam gelaran Sail Tidore 2022 merupakan salah satu upaya menjalankan transisi energi. Ini diharapkan dapat mengajak masyarakat beralih dari energi berbasis fosil ke energi baru terbarukan (EBT).

“Transisi energi menjadi salah satu hal utama yang dibahas dalam G20, bagaimana negara-negara anggota G20 mendorong penggunaan renewable energy. PLN mendukung upaya tersebut melalui percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Tedi.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) Awat Tuhuloula menyampaikan bahwa PLN berkomitmen untuk mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik di seluruh wilayah Indonesia.

Awat menegaskan PLN dengan aktif mengampanyekan penggunaan kendaraan listrik di Provinsi Maluku Utara. Dia menyampaikan bahwa PLN akan segera membangun SPKLU pertama di Maluku Utara.

“Khusus untuk mendukung ekosistem mobil listrik, kami akan segera menghadirkan SPKLU pertama di Maluku Utara yang berlokasi di Kota Ternate. Akhir tahun 2022 ini kami targetkan pembangunan SPKLU tersebut tuntas,” ucap Awat. (Culen)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.