Plt Kakanwil Kemenag Maluku Silaturahmi ke Tokoh-Tokoh Agama

oleh -58 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Maluku, Jamaludin Bugis melakukan silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama di Kota Ambon, Provinsi Maluku. Dalam kunjungannya ini, Plt Kakanwil bermaksud meminta harapan untuk Kementerian Agama lebih baik kedepan.

Kunjungan pertama dilaksanakan di kediaman Ketua Walubi Maluku, Rabu (5/2) pagi dini hari.

Setelah tiba di lokasi kunjungan, Plt Kakanwil didampingi Kasubbag Umum dan Humas, Abdul Karim Rahantan disambut Ketua Walubi Maluku, Wilhemus Jauwerissa dan dilanjutkan dengan pertemuan terbatas.

Dalam pernyataannya, Plt Kakanwil mengaku, kedatangannya ke tokoh-tokoh agama sekedar menjalin bersilaturahmi. Dirinya mengharapkan dukungan kerja sama untuk membantu program-program kerja Kementerian Agama di tahun 2020 ini.

“Kita tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari tokoh-tokoh agama,” akui Plt Kakanwil.

Baca Juga  Salaman dengan Paus Fransiskus, Foto Mahasiswi Muslim Asal Semarang ini Mendunia

Menanggapi maksud dan tujuan kedatangan Plt Kakanwil, Ketua Walubi Wilhemus Jauwerissa mengapresiasi langkah silaturahmi yang diambil mantan Kepala Kemenag Kabupaten Maluku Tenggara itu.

Diharapkan, Plt Kakanwil terus menjalin kerja sama, karena kebersamaan sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat di Provinsi Maluku.

“Tentu selaku pimpinan organisasi umat Budha, kami mengapresiasi langkah positif bapak Plt Kakanwil ini. Kami berharap silaturahmi ini terus berlanjut,” harapnya.

Menurut Wilhemus, Kementerian Agama selain memfasilitasi terselenggaranya even-even keagamaan, tidak kalah penting juga perlu tmembangun mitra kerja sama secara horisontal bersama tokoh-tokoh agama.

“Setelah membangun hubungan vertikal dengan Tuhan, kita juga harus membangun hubungan horisontal dengan sesama manusia,” jelasnya.

Baca Juga  Sapuan : Maulid, Momentum Jalin Silaturahmi dan Kemanunggalan

Usai dari Ketua Walubi Maluku, Plt. Kakanwil akan melanjutkan agenda silaturahmi ke piminan organisasi keagamaan lainnya, diantaranya MUI Maluku, Sinode GPM Ambon, Keuskupan Amboina dan PHDI Maluku. (red/inmas)