Plt. Kakanwil Kemenag Maluku Kunjungi Tempat Karantina di BDK Ambon

oleh -271 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Jamaludin Bugis, S.Ag bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku melakukan kunjungan sekaligus bersilaturahmi dengan puluhan masyarakat yang dikarantina di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Ambon, Waiheru, Selasa (31/3/2020) kemarin.

Puluhan warga ini dikarantina, guna mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), setelah sebelumnya mereka tiba di Pelabuhan Yos Soedarso, Ambon, Minggu (29/3) malam menggunakan KM Nggapulu dan sebagian lagi menggunakan pesawat udara.

Satu diantara para penumpang tersebut adalah Warga Negara Asing (WNA) berkebangsaan Prancis.

Para penumpang ini terlebih dahulu menjalani pemeriksaan oleh tim kesehatan berupa pemeriksaan suhu tubuh, dan pemeriksaan identitas.

Mereka yang dikarantina itu, tujuan kedatangannya ke Maluku yakni ke Ambon, Maluku Tengah, Buru, Buru Selatan, Seram Bagian Timur (SBT) dan Seram Bagian Barat (SBB).

Baca Juga  Wattimury: Gubernur & DPRD adalah Unsur Penyelenggara Pemerintahan

Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Jamaludin Bugis dalam kesempatan tersebut meminta agar masyarakat tidak panik berlebihan dalam menghadapi situasi merebaknya virus Corona (covid-19). Tapi harus perkuat iman dan selalu ikhtiar.

Dirinya mengingatkan masyarakat harus disiplin dalam menjaga jarak dengan orang lain dan juga menjaga kebersihan diri serta mengikuti himbauan pemerintah, sehingga dapat mencegah penularan Covid-19.

“Mari kita cegah dan hadapi corona dengan bergotong royong. Tetap terapkanlah pola hidup bersih dan sehat,” anjurnya.

Plt, mengatakan, pemerintah telah berupaya semaksimal mungkin melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19, semoga diharapkan cobaan ini cepat berlalu.

“Kita hanya bisa berdoa saja supaya semua baik-baik saja dan virus corona cepat selesai dan tidak menyebar luas,” pungkas mantan Kakankemenag Kabupaten Malra.

Baca Juga  JLo Hingga Cardi B Masuk Nominasi Billboard Women in Music

Usai mengkunjungi BDK Ambon, Plt, bersama tim melakukan kunjungan di Asrama Haji Waiheru Ambon.

Turut mendampingi Plt, melakukan kunjungan, Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Provinsi Maluku La Fata, S.Ag. (keket/inmas/resi)