PM Netanyahu Bubarkan Kabinet Perang Israel

oleh -24 views
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu/Net

Porostimur.com, Tel Aviv – Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu telah mengumumkan berakhirnya kabinet perang Israel yang beranggotakan enam orang.

Laporan pada Senin (17/6/2024) mengatakan pemimpin Israel telah mengumumkan keputusan tersebut pada pertemuan kabinet keamanan politik malam sebelumnya. Mitra koalisi sayap kanan Netanyahu telah mendorong pembentukan kabinet perang baru setelah Benny Gantz yang lebih berhaluan tengah mengundurkan diri dari pemerintahan darurat.

Menteri Keuangan yang berhaluan nasionalis-religius Bezalel Smotrich dan Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben-Gvir, yang menuntut Israel harus terus membombardir Gaza meskipun ada seruan untuk menahan diri dari sekutu termasuk Amerika Serikat, telah menyerukan agar kabinet perang baru dibentuk yang menampilkan koalisi. pemimpin partai.

Baca Juga  DPRD Maluku Minta Penegak Hukum Ambil Langkah Nyata Lindungi Perempuan dan Anak

Namun, Netanyahu dilaporkan menolaknya.

“Kabinet berada dalam perjanjian koalisi dengan Gantz, atas permintaannya. Begitu Gantz pergi – tidak diperlukan lagi kabinet,” kata Netanyahu, menurut sebuah laporan di The Jerusalem Post.

Perdana Menteri Israel kini diperkirakan akan mengadakan konsultasi mengenai perang Gaza dengan sekelompok kecil menteri, termasuk Menteri Pertahanan Yoav Gallant dan Menteri Urusan Strategis Ron Dermer, yang pernah berada di kabinet perang.

No More Posts Available.

No more pages to load.