PMII Ambon Kecam Aksi Joget-joget Widya Murad Ismail Cs

oleh -1.557 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Belum hilang ingatan publik atas peristiwa kacaunya jadwal kapal penyeberangan di dermaga Waipirit beberapa waktu lalu, kini istri Gubernur Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail kembali bikin heboh melalui vidoe joget-joget tanpa memakai masker yang viral di media sosial facebok.

Video yang pertama kali diposting oleh akun Almuhajir’s Chalsipiel’Miru, Jumat (9/7/2021) sore dengan komentar, Pesta Ala Ibu Gubernur Maluku tanpa menggunakan masker itu pun bikin heboh jagad maya dan direpost oleh banyak nitizen.

Video berdurasi satu menit sebelas detik ini memperlihatkan Widya Murad Ismail tengah  asyik berjoget tanpa menggunakan masker bersama sejumlah orang, diiringi Lagu Bunga Leksula.

Diduga kuat, acara joget tersebut berlangsung  pada, 22 Juni 2021 lalu di Warung Katong yang berada di kawasan Waihaong, Kecamatan Sirimau, Ambon, Maluku.

Mirisnya, isteri orang nomor satu di Maluku  ini dan sejumlah orang lainnya  berjoget tanpa menggunakan masker. Padahal, imbauan untuk menggunakan masker, menghindari kerumunan dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan selalu disampaikan dalam setiap kesempatan oleh pemerintah daerah Maluku kepada masyarakat.

Baca Juga  Dua Tersangka Kasus Korupsi Dana PAUD Ditahan di Rutan Malendeng Klas II A Manado

Atas beredarnya vidoe yang menghebohkan itu, Ketua Umum PMII Kota Ambon, Abdul Gafur Rusunley, menyatakan mengecam keras perilaku istri gubernur dan rekan-rekannya yang berpesta pora di tengah maraknya Covid-19 tanpa menggunakan masker.

“Padahal selama ini mereka berdiam-diam menyelinap di belakang masyarakat membuat acara yang mengundang kerumunan tanpa menjaga prokes,” kata Rusunley.

Dia menyesalkan sikap sekelompok istri beserta para pejabat yang kembali melanggar aturan yang mereka terapkan. “Seolah-olah aturan yang mereka buat semata hanya untuk masyarakat lapisan bawah,” tukas Rusunley.

“Ini merupakan perbuatan yang tidak terpuji. Jangan mentang-mentang merasa istri dari orang nomor 1 di Maluku, lalu memakai hukum rimba, tanpa memikirkan efek dari penilaian publik,” imbuhnya.

Baca Juga  Mikel Arteta Akhirnya Kalahkan Virus Corona
Ketua Umum PMII Kota Ambon, Abdul Gafur Rusunley

Rusunley menyayangkan sikap isteri gubernur yang terkesan tidak memiliki empati atas kondisi yang saat ini sedang dihadapi masyarakat.

“Sebenarnya ini sudah berulangkali pejabat di daerah Maluku melakukan hal yang sama seperti istri gubernur Maluku ini. Jangan terlalu menari-nari di atas penderitaan masyarakat lah. Coba turun, tengok masyarakat lalu lihat kehidupan mereka seperti apa. Jangan karena pikir sudah jadi pejabat, hidup serba difasilitasi yang senang dan mewah lalu lupa penderitaan masyarakat,” ujarnya.

Rusunley menambahkan, saat ini rakyat lagi butuh perhatian penuh pemerintah, karena hidup mereka semakin sulit.

“Setidaknya ada solusi yang diberikan kepada masyarakat agar mereka juga tidak terbebani dengan kondisi saat ini,” pungkasnya.

Selain menuai kecaman dari Ketua PMII, aksi joget-joget Widya Cs itu juga mendapat kecaman dari sejumlah warganet. Sebagian besar dari mereka menyayangkan sikap isteri gubernur yang terkesan tidak memiliki empati atas kondisi yang saat ini sedang dihadapi masyarakat.

Baca Juga  15 Ton Bantuan Masyarakat Malut Tiba di Ambon, Hasby Yusuf: Besok Kita Mulai Distribusi

“Waduh,…berulangkali pejabat di daerah Maluku tdk punya rasa empati kepada masyarakat yang menderita akibat penyebaran Covid-19 ini, baik  yang sakit maupun yang terkena dampak,  Kami masyarakat menangis, sementara mereka menari sambil tertawa terbahak-bahak. Mungkinkah mereka gembira krn sukses melihat rakyatnya menangis ?, Tuhan amounilah para pejabat ini, jangan Engkau hukum mereka dalam api neraka,”tulis akun Nataniel Elake.

“Kalau dong ini bebas covid,”tambah akun Irfan Hasyim.

Sedangkan akun Alfatih Putra Nacikit menyatakan, apa yang dipertontonkan merupakan contoh yang buruk bagi masyarakat.

“Contoh yang buruk untuk masyarakat katong tau Kota Ambon saat ini ada PPKM ko ibu Gubernur bisa tunjukkan hal demikian,”tulisnya.

Akun Tajam juga ikut mengecam, “Jorooook..untk di contohkn,rakyat lagi butuh perhatian mlh biking contoh yg menjengkelkan rakyat”.

(tim/kbrn)

No More Posts Available.

No more pages to load.