PMII Halsel Dukung Warga Woi Tolak Investor Pasir Besi

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com – Labuha: Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Halmahera Selatan akan tetap bersama masyarakat Desa Woi, Kecamatan Obi Timur yang menolak tambang pasir besi yang akan diusahakan pihak korporasi di desa tersebut.

Ketua PMII Halmahera Selatan, Muhammad Afandi Asri mengatakan, pihaknya akan tetap bersama -sama masyarakat Desa Woi yang menolak adanya investor asing atau perusahaan siluman tersebut, karena akan merusak ekosistem dan lingkungan kehidupan masyarakat.

“Sejauh ini masyarakat juga belum tau nama PT tersebut. Sepanjang kunjungan investor pihak masyarakat langsung mengusir. Jika dipaksakan untuk bertambang maka kita akan melakukan hal yang lebih ekstrim lagi,” katanya, Selasa (2/11/2021).

“Jangan sekali-kali mencoba memaksakan masyarakat dan pemerintah Desa Woi menyetujui pertambangan ilegal tersebut, jika tidak, akan melahirkan konflik sosial,” imbuhnya.

Afandi menambahkan, masyarakat dan pemerintah desa berkomitmen tidak menerima perusahaan silmuman tersebut, hal ini dikarenakan akan menghancurkan masa depan anak cucu Desa Woi. “Dan PMII tetap di belakang masyarakat,” pungkasnya. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.