PMII Maluku Apresiasi Langkah Kapolri Temui Para Ulama

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan ke Majelis Ulama Indonesia dengan mendatangi Rumah Ketua Umum MUI K.H Miftahul Akhyar dalam rangka silaturrahim pada ulama-ulama di Indonesia setelah selesai dilantik presiden Jokowi menjadi Kapolri di Istana Negara.

Kunjungan Kapolri kepada para ulama tersebut, mendapat apresiasi dari Ketua Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Maluku (PKC PMII MALUKU) Inda Ulfa Mansyur yang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan orang nomoro 1 di tubuh korps Bhayangkara tersebut.

“Pak Sigit ini kan putra asli Maluku, tentunya kami sangat berbangga beliau mempunyai jiwa kepemimpinan yang sangat dekat dengan ulama apalagi beliau didampingi seorang santri putra asli Maluku juga bg Abdul Haris Wally sebagai demisioner Sekretaris Jendral PB PMII pada saat kepemimpinan bang Aminuddin Ma’ruf yang sekarang menjadi Staff Khusus Presiden dari kalangan Milenial ” terang terang Inda.

Baca Juga  Limbert tegaskan pembahasan LPJ 2017 sudah sesuai prosedur

Menurut Inda, slogan PRESISI yang dibuat Kapolri sudah sangat relevan dan PMII akan mendukung penuh segala kebijakannya.

“Karena pak sigit juga sudah menyampaikan dalam keterangan persnya, “Kami tidak berani kemana mana, sebelum bertemu dengan Pak Kyai, kedatangan kami untuk bersilaturahmi malam ini, dalam rangka menjaga silaturahmi, dan kami Polri tentunya tidak dapat bekerja sendiri, perlunya sinergi dan kerjasama antara Polri dengan para Ulama, sehingga diharapkan dapat membantu dalam menjaga stabilitas kamtibmas,” ujar pak Sigit dalam keterangan persnya, Minggu (31/1/2021).

Inda sebagai satu satunya ketua PKC Tingkat provinsi yang perempuan ini berharap, nantinya Polri dapat memberantas masalah radikalisme dan orang yang akan merusak rusak ideologi negara kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga  Petarung Cantik 'Ganggu' Duel Khabib Nurmagomedov

“Semoga niat baik pak Sigit untuk membuat program Polisi mengaji kitab kuning dapat terealisasi, PMII secara SDM siap dalam hal program polisi mengaji kitab kuning terkhusus PKC PMII Maluku,” tutup Inda. (red)