PMII Maluku Dukung Listiyo Sigit Sebagai Kapolri Baru

oleh -200 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pada tanggal 20 Januari 2021 telah selesai dilaksanakan fit and proper test calon tunggal kapolri yang diusulkan oleh presiden Jokowi. Komjen Pol Drs. Listiyo Sigit Prabowo, M.Si menyampaikan kebijakannya dalam fit and proper test tersebut bahwa POLRI yang nantinya dibawah kepemimpinannya akan menjadikan POLRI sebagai institusi yang prediktif, Resposibilitas, dan transparansi (Presisi).

Calon Tunggal Kapolri tersebut juga di dampingi beberapa senior dan juniornya dalam mengikuti fit and proper test bersama komisi III DPR RI di gedung senayan jakarta.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut sigit juga menyampaikan akan menuntaskan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik dalam 100 hari kerjanya sehingga tidak ada fraksi-fraksi yang menolak atas pengusulan Komjen Pol Drs. Listiyo Sigit Prabowo, M.Si sebagai Calon Kapolri

Baca Juga  Polda Maluku Latih Pengamanan Kontingensi Penanganan Corona

Fit and Proper test calon Kapolri yang baru saja selesai dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2021 mendapat perhatian dari Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Maluku, Inda Ulfa Mansyur.

“Pak sigit layak menjadi Kapolri karena prestasi beliau yang sudah tidak diragukan dan rekam jejak beliau yang sudah banyak menyelesaikan beberapa kasus mangkrak seperti kasus yang menjerat Djoko Chandra,” ujar Inda kepada Porostimur.com, Jum’at (22/1/2021)

“Pak sigit adalah sahabat semua golongan, Institusi Polri merupakan lembaga penegak hukum yang harus siap menjunjung tinggi visi misi presiden karena nanti akan menjadi pengawas dalam pelaksanaan program presiden,” imbuhnya.

Ketua PKC PMII Maluku ini juga berharap apa yang dikatakan calon Kapolri, untuk memberikan ruang bagi kelompok disabilitas menjadi ASN Polri bisa segera terlaksana.

Inda juga meminta kepada calon Kapolri nantinya setelah resmi dilantik presiden, berharap agar alumni pondok pesantren (PP) menjadi prioritas untuk terlibat masuk baik Akademi Kepolisian dan juga perekrutan anggota kepolisian dari jalur umum. Karena Alumni PP juga mempunyai kapasitas dan kapabilitas yang luar biasa apalagi sudah dibekali modal agama sejak dari dini di pesantren.

Baca Juga  Virgil van Dijk Mulai Berlatih, Kabar Baik Untuk Liverpool

“Kita sangat mengapresiasi dan mendukung bapak Sigit sebagai calon Kapolri dan berharap agar institusi polri semakin solid dan penegakan hukum di Indonesia tidak tumpul keatas dan tajam kebawah sesuai dengan apa yang disampaikan beliau dalam fit and proper test dengan Komisi III DPR RI,” pungkasnya. (alena)