PMII Rayon FKIP, Mahasiswa PGSD dan PPKN Unkhair Ternate Gelar Aksi Peduli Bocah Penderita Atresia Ani

oleh -116 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon FKIP Universitas Khairun Ternate bersama mahasiswa dari program studi PGSD, PPKN Unkhair Ternate menggelar aksi kemanusiaan di depan Masjid Raya Al Munawar, Ternate, Maluku Utara, Senin (21/3/2022)

Aksi, kemanusiaan ini dimulai pukul 15:00 WIT hingga menjelang maghrib tadi.

Risal Sadoki salah satu mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang turut ikut dalam aksi penggalangan dana tersebut mengatakan bahwa aksi ini adalah suatu bentuk kepedulian dan kemanusiaan mahasiswa terhadap bocah bernama Srihiyanti Sangaji (12) tahun yang mengidap penyakit. “Atresia Ani” atau lahir tanpa anus.

“Kami teman-teman mahasiswa mengelar aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana untuk membantu saudara kami yang saat ini membutuhkan biaya pengobatan,” katanya Sadoki.

“Untuk kita ketahui bersama, keluarga dari adik kita Srihanti Sangaji sangat membutuhkan uluran tangan dari masyarakat Maluku Utara agar dapat meringankan beban mereka,” imbuhnya.

Baca Juga  PMI dan Damkar Kota Ambon Berbagi Takjil

Risal menambahkan, eharusnya hal ini dapat diperhatikan langsung oleh pemerintah kota Ternate atau pemerintah provinsi Maluku Utara melalui dinas terkait.

“Mestinya pemerintah punya kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan aluran tangan maupun bantuan kesehatan,” tukasnya.

Risal menambahkan saling peduli harus dijadikan sebagai klinik kemanusiaan jangka panjang, bahkan itu merupakan kewajiban umat manusia. (Amir)