Polairud Sulut Siagakan 10 Posko SAR Selama Libur Natura

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Direktorat Poliairud Polda Sulut mendirikan 10 Posko Siaga Search And Rescue (SAR) dibeberapa wilayah perairan Sulut.

Direktur Polairud Polda Sulut, Kombes Edward Indharmawan Eka Candra SIK MH kepada wartawan, Sabtu (28/12) mengatakan, didirikannya Posko SAR untuk memantau arus mudik pulang balik melalui kapal, menjaga masyarakat yang sedang melaksanakan liburan natal dan tahun baru disekitar pesisir pantai atau obyek wisata air.

Edward Indharmawan juga menambahkan bahwa setiap Posko Siaga SAR dilengkapi dengan berbagai macam peralatan canggih dan juga Kapal Patroli milik Polairud.

Sementara personil yang ditempatkan disetiap Posko Siaga SAR berjumlah 30 pers yang dibagi 3 shift bergantian.

Unuk itu, dengan adanya Posko Siaga SAR dapat membantu masyarakat yang melaksanakan liburan natal dan tahun baru karena kegiatan siaga SAR dimulai dari tanggal 23 Desember 2019 dan akan berakhir sampai 3 Januari 2020, terang Edward Indharmawan.

Baca Juga  Kapolda Maluku Terima Kunjungan Silaturahmi Bawaslu

Adapun 10 Posko Siaga SAR yang didirikan berlokasi di Mako Ditpolairud Tandurusa Bitung, Pelabuhan Samudera Bitung, Kawasan Megamas Manado, Pelabuhan Munte, Pelabuhan Amurang, Pelabuhan Belang, Pelabuhan Labuan Uki, Pelabuhan Sangihe, Pelabuhan Tahuna, Pelabuhan Melongouane, tutup Edward Indharmawan. (dan)