Polda Kaltim Kirim Satu Batalyon Brimob Tambahan ke Papua Barat Dini Hari Tadi

oleh -95 views
Link Banner

Porostimur.com | Balikpapan: Polda Kalimantan Timur kembali mengirim satu Batalyon personel Sat Brimob Polda Kaltim ke Papua Barat pada Kamis, (29/8/2019) sekira pukul 24.00 Wita,

Dengan diawali apel pemberangkatan di lapangan apel Sat Brimob Polda Kaltim yang dipimpin Pelaksana Harian Komandan Saruan (Dansat) Brimob Polda Kaltim, AKBP Gunawan Trilaksono.

Usai melakukan apel keberangkatan, personel langsung diantar dengan bus Brimob ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan untuk diberangkatkan.

Dilansir dari Tribunkaltim.co, di lapangan apel Sat Brimob Polda Kaltim, para personel dengan semangat mempersiapkan barang untuk keberangkatan.

Link Banner

Pada acara apel, tiap personel terlebih dahulu mencium bendera merah putih dan bendera kesatuannya di Brimob.

Baca Juga  Cemburu ke Suami, Tanda Posesif atau Sayang Ya?

Pelaksana Harian Komandan Saruan (Dansat) Brimob Polda Kaltim, AKBP Gunawan Trilaksono mengatakan, para personel Brimob Polda Kaltim yang diberangkatkan dari Balikpapan rencananya akan mendarat di Jayapura kemudian menuju penempatan sesuai kebutuhan.

01-polda-kaltim.jpg
Sejumlah personel Brimob Polda Kaltim diberangkat ke Papua dini hari tadi – Tribunkaltim.Co/HO/Polda Kaltim

“Nanti titiknya di sana rencananya turun di Jayapura. Untuk penempatannya tergantung penggunaan dari Polda Papua,” jelasnya.

Lanjut dia, satu batalyon personel yang diberangkatkan tersebut akan dipimpin Komandan Batalyon (Danyon) B, AKBP Siagian.

Ia menerangkan, pengiriman kali ini merupakan pengiriman tahap kedua, yang mana tahap pertama pihaknya telah mengirim sebanyak Satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang berisi 100 personel Brimob Polda Kaltim pada Rabu sore, (21/8/2019) lalu.

” Kalau rencana apakah ada pengiriman lagi, kalau ada perintah untuk bergerak ,kita langsung siapkan,” tegasnya.

Baca Juga  Sebanyak 34 Personel Lantamal VIII Naik Pangkat

Diakuinya,  saat ini belum mengetahui persis kondisi terkini di Papua, namun ia berharap seluruh personel yang dikirim dapat melaksanakan tugasnya dengan lancar dan selamat.

“Kita belum tau kondisi terkini di sana, kan dibatasi,” pungkasnya.(RTL/red/tk)