Polda Maluku Amankan Kedatangan Surat Suara Pilpres di Pelabuhan Ambon

oleh -38 views

Porostimur.com, Ambon – Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku mengamankan surat suara Pemilu 2024 untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI yang tiba di Pelabuhan Terminal Peti Kemas (TPK) Ambon, Selasa (19/12/2023).

Logistik Pemilu yang tiba di Pelabuhan TPK Ambon sebanyak 1 kontainer dan berisi sejumlah 701 koli. Selanjutnya akan dikirim ke 11 kabupaten/kota di wilayah Provinsi Maluku.

Tampak, dalam pengamanan masuknya 1 unit kontainer tersebut yakni Satgas OMB Salawaku Polda Maluku, dan Polsek KPYS, Polresta Ambon. Turut hadir pihak KPU dan Bawaslu Provinsi Maluku.

“Hari ini tim Satgas OMB Salawaku Polda Maluku telah mengamankan masuknya surat suara Pemilu untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Pelabuhan TPK Ambon. Yang masuk berjumlah 701 koli untuk 11 kabupaten/kota di Maluku,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Baca Juga  Cegah Potensi Kejahatan Pertanahan, Menteri AHY Resmikan Implementasi Sertipikat Tanah Elektronik di Provinsi Jawa Tengah

Setelah tiba di TPK Ambon, surat-surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ini akan dibongkar dan didistribusikan ke 11 kabupaten/kota di Maluku.

“Rencananya yang akan pertama kali dibongkar dan didistribusikan itu untuk Kota Ambon,” tambahnya.

Kombes Rum mengaku, dalam pendistribusian logistik Pemilu akan diamankan maupun dikawal oleh tim Satgas OMB Salawaku Polda Maluku sampai di daerah tujuan. Satgas yang terlibat dari Preventif, Kamseltibcarlantas, Banops, dan Humas.

No More Posts Available.

No more pages to load.