Polda Maluku Amankan Pembongkaran dan Distribusi Surat Suara Pemilu 2024 ke MBD

oleh -24 views
Polda Maluku Amankan Pembongkaran dan Distribusi Surat Suara Pemilu 2024 ke MBD

Porostimur.com, Ambon – Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku, melakukan pengamanan pembongkaran kontainer berisi surat suara Pemilu 2024 dan didistribusikan menuju Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Pengamanan dan pengawalan distribusi logistik Pemilu 2024 ini berlangsung dari Pelabuhan Terminal Peti Kemas (TPK) hingga Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Sabtu (16/12/2023) sore.

“Surat suara Pemilu untuk MBD tadi sore sudah dibongkar dari kontainer. Dan akan didistribusikan menggunakan KM Sabuk Nusantara 87. Surat suara yang dikirim sebanyak 263 koli,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Saat ini, surat suara Pemilu untuk pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten tersebut sudah berada di dalam mobil pengangkut logistik.

Baca Juga  Hati yang Ditakdirkan

“Saat ini tim pengamanan masih terus menunggu KM Sabuk Nusantara 87 yang akan bersandar di Pelabuhan. Nanti kalau kapal sudah datang baru dinaikan lagi ke atas kapal,” katanya.

Sebanyak dua personel dari Ditsamapta Polda Maluku akan melakukan pengawalan logistik Pemilu sampai tiba dengan selamat di Kabupaten MBD.

“Rencananya KM Sabuk Nusantara akan berangkat dari Pelabuhan Yos Sudarso Ambon pukul 22.00 WIT,” ujarnya.

Kombes Rum berharap pengawalan distribusi logistik Pemilu 2024 tersebut dapat berjalan aman dan lancar hingga tiba di gudang penyimpanan milik KPU setempat. (Keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.