Polda Maluku apresiasi pengumuman hasil Pilgub lancar

oleh -113 views
Link Banner

@Porostrimur.com | Ambon : Sejak dimulainya tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku hingga tahapan pengumuman hasil perolehan suara, kondusitifas di Maluku tetap terjaga.

Karenanya, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku memberikan apresiasi yang tinggi atas dukungan aparat keamanan maupun masyarakat beserta seluruh lapisannya atas kekondusifitasn yang sudah terjaga hingga saat ini.

Hal ini ditegaskan Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budi Revianto,S.Ik, yang dikonfirmasi melalui Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Maluku, Kombes Pol Moh Roem Ohoirat, Senin (9/7).

”Polda Maluku berterima kasih atas kerjasama yang baik. Kepolisian yang didukung sepenuhnya oleh TNI serta stakeholder terkait, utamanya masyarakat Maluku dengan kedewasaannya, turut serta menjaga kondusifitas dan stabilitas kamtibmas Maluku yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Link Banner

Terlebih lagi, jelasnya, dalam proses perhitungan suara pada tingkat desa/kelurahan Rabu (27/6) lalu hingga rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat provinsi, Senin (9/7), bisa berjalan aman dan damai.

Baca Juga  Gubernur Malut: Rakyat Tidak Boleh Lapar di Tengah Pandemi Covid-19

Meskipun sudah memasuki penghujung tahapan Pilgub Maluku, tegasnya, pihaknya meminta dukungan penuh kepada masyarakat beserta lapisannya berikut aparat keamanan maupun stakeholder lainnya, mengingat masih ada berbagai agenda penting yang harus dijalani seperti Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

Karena itu, tambahnya, pihaknya sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak dalam mewujudkan kekondusifan di Bumi Raja-raja.

”Kedepan marilah kita terus bersama-sama menjaga Maluku tercinta agar tetap aman, damai dan kondusif, sehingga keberlanjutan pembangunan nasional dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (keket)