Polda Maluku dan Kodam Pattimura Bantu Korban Gempa Majene Sulbar

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Polda Maluku dan Kodam XVI/Pattimura mengirim bantuan kemanusiaan kepada korban gempa di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Bantuan sembako sebanyak 2 truk ini diserahkan langsung di Pandopo Bupati Majene, Sulbar, Rabu (20/1/2021) malam pukul 22.30 WIT.

“Polda Maluku dan Kodam XVI/Pattimura sudah mengirim bantuan sembako kemarin untuk korban gempa di Majene. Diserahkan melalui Polres Majene,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat di Ambon, Kamis (22/1/2021).

Bantuan kemanusiaan tersebut, diserahkan langsung oleh Panit I Subdit V Direktorat Intelkam Polda Maluku Ipda Deddy kepada Kabag Ops Polres Majene AKP.  Ujang.

“Bantuan kemanusiaan tersebut direncanakan akan disalurkan kepada korban gempa pada hari ini Kamis tanggal 22 Januari 2021,” terangnya.

Baca Juga  Sambutan Hangat Ketua Walubi Maluku Kepada Pangdam Pattimura

Sebelumnya, kata Ohoirat, bantuan dari Polda Maluku dan Kodam Pattimura ini tiba di Sulawessi Selatan (Sulsel). Kemudian diberangkatkan ke Majene, dengan dikawal oleh masing-masing 2 personel dari Lalulintas dan Brimob Polda Sulsel, dan 2 personel dari Direktorat Intelkam Polda Maluku.

“Bantuan kemanusiaan sebanyak 2 truk yang kami serahkan di antaranya Beras, Mie instant, Pop mie, Ikan kaleng, Biskuit, Air mineral, Minyak goreng, Pembalut, Susu bayi dan Popok bayi,” terangnya. (valen)