Polda Maluku Gelar Anev OPS Amana Nusa II Siwalima & OPS Yustisi 2020

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepolisian Daerah Maluku menggelar analis dan evaluasi (Anev) Operasi Aman Nusa II Siwalima dan Operasi Yustisi Tahun 2020, Senin 2 November 2020.

Giat yang dilaksanakan di Ruang Rupatama Polda Maluku dihadiri langsung Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Polda Maluku, Pejabat Utama Polda Maluku dan Kapolres/ta Jajaran Polda Maluku.

Dalam kesempatanya, Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur, meminta bagi para Kapolres yang wilayahnya terdampak Covid telah berkurang tolong agar dipertahankan, agar diantisipasi sehingga tidak menimbulkan klaster baru.

“Terima kasih kepada para Kapolres terkait kegiatan baksos tetap berjalan walaupun lewat pemerintah tapi tetap mendorong realisasi sampai selesai. Dan disiplin protokol kesehatan tetap dijalankan agar setiap pelaksanaan kegiatan anggota yg bertugas dilapangan juga terhindar dari virus Covid-19,” ujarnya.

Link Banner

Masih di tempat yang sama Karo OPS Polda Maluku meminta agar mengenai laporan agar disinkronkan, mengingat banyak kegiatan yang dilaksanakan agar terdata dengan baik.

Baca Juga  KNPI Sula Sukses Gelar Festival Durian Pohea

“Para Kapolres agar kordinasi mengenai laporan, saling mengevaluasi agar dikomunikasikan dan dikordinasikan sehingga jumlahnya sama,” ucapnya.

Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, sendiri meminta para jajaran agar memperhatikan untuk antisipasi perubahan musim agar para Kapolres memperhatikan hal tersebut.

“Mengenai pilkada agar para Kapolres mengingatkan anggota agar tidak terlibat politik praktis, menjalankan tugas sesuai SOP dan selalu netral,” kata Brigjen Pol Jan de Fretes.

Sementara Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, meminta para Kapolres, anggota yang dimutasikan tidak melalui prosedur untuk tidak diproses.

“Terima kasih kepada Dansat Brimob atas pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan dan giat lainnya tetap mendorong dan memberikan semangat kepada anggota yang bertugas,” kata Kapolda.

Baca Juga  In Memoriam Arief Budiman: Islam dan Berhala Kapitalisme

Lanjut Kapolda, para Kapolres agar mengumpulkan anggota yang bertugas untuk menginput data agar berkoordinasi dalam penginputan agar dapat terhimpun dengan baik.

“Kendaraan-kendaraan dinas agar dipersiapkan untuk patroli keliling kota, guna mengantisipasi bencana-bencana dengan menyalakan rotator, apabila terjadi bencana bisa diarahkan masyarakat melalui jalur-jalur evakuasi yang telah dipasang. Laksanakan kegiatan-kegiatan Kepolisan dan pelaksanaan tugas dengan pola humanis,” pesan Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar. (keket)