Polda Maluku gelar bukber di kediaman Kapolda

oleh -41 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Polda Maluku menggelar buka puasa bersama dengan mengusung tema ”Aktualisasi nilai puasa untuk mengembangkan kasih sayang dan memperkuat ketahanan sosial sesame orang basudara dalam rangka mewujudkan pilkada yang damai, bermartabat dan demokrasi”.

Buka puasa bersama ini digelar di Kediaman Dinas Kapolda Maluku, Tantui, Ambon, Kamis (31/5) pukul 17.30 Wit.

Acara ini juga dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku, Pangdam XVI/Pattimura, Kasdam XVI/Pattimura, para Asisten Pangdam XVI/Pattimura, para Kapolres dan seluruh personil Polda Maluku beragama Muslim serta tamu undangan.

Sebelumnya, buka puasa bersama ini diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh personil Dit.Polair Polda Maluku, Brigpol Tubaka.

Link Banner

Selain berbuka puasa, acara ini juga diselingi dengan pemberian tali asih kepada anak yatim piatu dan yang tidak mampu.

Baca Juga  Gubernur Lantik 35 Pejabat di Lingkup Pemprov Maluku

Dimana, pemberian tali asih diserahkan langsung Kapolda Maluku, Pangdam XVI/Pattimura,  Kasdam XVI/Pattimura, Wakapolda Maluku dan PJU Polda Maluku.

Sementara ceramah Ramadhan disuguhkan oleh Ketua MUI Maluku dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta Sholat Magrib berjamaah.

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku, Irjen (Pol) Andap Budi Revianto,S.IK, menyampaikan apresiasi atas kehadiaran Plt Gubernur Maluku, Pangdam XVI/Pattimura bersama pejabat Kodam dan seluruh hadirin tamu undangan dalam acara buka puasa bersama ini.

”Alhamdulillah walau dalam keterbatasan namun kita dapat melaksanakan buka puasa bersama di kediaman dinas Kapolda Maluku ini,” ujarnya.

Guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam wilayah hukumnya, jelasnya, pihaknya telah memenggelar beberapa kegiatan penertiban melalui Operasi penyakit masyarakat (Pekat) Siwalima 2018.

Baca Juga  BMKG: Gempa di Indonesia Meningkat dalam 5 Tahun Terakhir

”Semua ini bertujuan agar Maluku aman dan damai dan sejahtera. Ke depan, masih akan ada Operasi Ketupat menjelang Lebaran nanti. Kiranya semua dapat berjalan dengan lancar hingga selesai. Polda Maluku yang dibantu pihak TNI sudah melaksanakan semua rangkaian operasi kepolisian dan hasilnya banyak pasangan di luar nikah yang terjaring, miras dan sebagainya disita oleh tim operasi,” jelasnya.

Begitupun masyarakat dihimbaunya untuk mewaspadai perubahan cuaca ekstrem, khususnya saat musim hujan dengan intensitas yang sangat tinggi.

”Dan kadang cuaca berubah menjadi panas dengan tiba-tiba. Hal ini dapat berdampak pada kesehatan dan aktifitas kita, kiranya cuaca yg ekstrim seperti ini tidak menjadi penghalang bagi kita dalam bekerja dan semangat kita dalam menjaga perdamaian di Maluku ini yg kita cintai ini, kedepan kita akan menghadapi agenda Nasional yaitu Pilkada serentak dan untuk maluku sendiri ada pemilihan Gubernur dan Bupati, kiranya kita semua dapat mensukseskan Pilkada kususnya di wilayah Maluku yang kita cintai dengan baik,” pungkasnya. (keket)