Polda Maluku Gelar Operasi Patuh Salawaku 2023

oleh -104 views

Porostimur.com, Ambon – Kepolisian Daerah Maluku menggelar operasi lalu lintas dengan sandi Patuh Salawaku Tahun 2023. Operasi kepolisian terpusat ini resmi dibuka Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melalui apel gelar pasukan yang dilangsungkan di gedung sport center, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (10/7/2023).

Dalam arahannya, Kapolda mengaku operasi Patuh Salawaku yang dihelat bertujuan untuk cipta kondisi Kamseltibcar Lantas atau Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas.

Operasi Patuh juga merupakan rangkaian dari pelaksanaan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, yang akan bergulir selama 14 hari ke depan.

“Operasi Patuh terhitung mulai tanggal 10 sampai dengan tanggal 23 Juli 2023 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan tema “Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa”,” kata Kapolda.

Baca Juga  Dua Petugas LPKA Ambon Raih Penghargaan

Sebagai konsekuensi meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup, Kapolda mengaku permasalahan itu membutuhkan peran serta stakeholder. Ini diharapkan agar mampu meningkatkan kampanye Kamseltibcar Lantas, serta perlu adanya koordinasi antar lembaga/pemerintahan lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.