Polda Maluku Gelar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Idulfitri 1445 Hijriah

oleh -20 views

Porostimur.com, Ambon – Kepolisian Daerah Maluku menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral untuk persiapan pelaksanaan pengamanan hari raya Idulfitri 1445 Hijriah tahun 2024.

Rakor yang dilaksanakan di ruang rapat utama Markas Polda Maluku, Senin (1/4/2024), ini dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M. Hum.

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, SIK, SH., M. Hum, Kasdam XVI/Pattimura, Komandan Lantamal IX Ambon, dan perwakilan Kajati Maluku, serta Kabinda Maluku, beserta pejabat TNI/Polri dan Pemda Maluku.

Kapolda Maluku dalam sambutannya mengatakan, rakor yang digelar dimaksudkan untuk menyamakan persepsi baik antara Pemerintah Daerah, TNI/Polri maupun instansi terkait lainnya. Diharapkan ada keterpaduan gerak langkah di lapangan sehingga pelayanan dan pengamanan masyarakat dalam arus mudik liburan dan arus balik bisa berlangsung aman, lancar, dan kondusif.

Baca Juga  Penjabat Gubernur Maluku: Korupsi Jadi Benalu Sosial

“Rakor yang dilaksanakan saat ini juga sebagai wujud tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan Mabes Polri pada 20 Maret 2024, disamping itu pula rapat koordinasi ini juga sebagai wujud kesiapan baik Polri, Pemda, TNI maupun instansi terkait dalam menghadapi perayaan Idulfitri 1445 Hijriah tahun 2024,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.