Polda Maluku Latih Pengamanan Kontingensi Penanganan Corona

oleh -194 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Polda Maluku menggelar rapat dalam rangka rencana pengamanan antisipasi situasi kontijensi pengamanan kontingensi terkait dampak dari wabah virus corona (Covid 19). Jumat (3/4/2020).

Rapat rencana pengamanan antisipasi situasi kontijensi, diikuti Wakapolda Maluku, Irwasda Maluku, PJU Polda Maluku, Kapolresta Ambon & Kabag Ops Polresta Ambon.

Dalam arahannya, Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. Baharudin Djafar, menghimbau agar seluruh laporan terkait Satgas Operasi Aman Nusa II Siwalima agar dibuat dengan sebaik-baiknya dan disinkronkan baik Kasatgas, Karendal dan Dokkes maupun di seluruh jajaran Polres dan Polsek.

“Saya minta agar tindakan atau tugas yang berkaitan dengan Maklumat Kapolri agar ditingkatkan,” kata Kapolda.

Terkait penggunaan dana kontijensi, dirinya juga meminta agar digunakan sesuai dengan tupoksinya.

Baca Juga  BMKG: Laut Maluku & Laut Banda Masuk Peta 10 Wilayah Berpotensi Gempa dan Tsunami

“Dana kontijensi digunakan sebaik-baiknya, sesuai skala prioritas. Untuk saat ini penanganan Covid-19 lebih di utamakan,” kata Kapolda

Tak lupa, Kapolda menghimbau kepada seluruh anggota agar terus membangun kesadaran masyarakat melalui himbauan dan tindakan namun dilakukan secara humanis dan sopan, dengan tetap berpedoman pada PP. No: 21 Tahun 2020 dan Kepres No: 11 Tahun 2020.

“Setiap kegiatan yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 tetap berkoordinasi dengan pemda setempat, melibatkan TNI dan tokoh-tokoh masyarakat,” tutup Kapolda. (keket)