Polda Maluku Makin Ketat Tertibkan Pelanggar Lalu Lintas

oleh -28 views

Porostimur.com, Ambon – Polda Maluku dan jajaran akan memperketat penertiban terhadap para pengendara roda dua maupun empat yang melakukan pelanggaran lalu lintas selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Salawaku 2024.

Kasat PJR Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku, AKBP Adrian Soeharto Yonathan Tuuk, SIK,. M.H, mengungkapkan, penegakkan aturan lalu lintas yang ketat dilakukan agar masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas.

Dikatakan, Operasi Keselamatan 2024 bukan untuk kepentingan Polri, tetapi hanya semata-mata demi keselamatan masyarakat pengguna jalan raya.

“Dan keselamatan lalu lintas ini merupakan kepentingan dan tanggung jawab bersama,” ungkapnya.

PJR Ditlantas Polda Maluku berharap operasi ini bisa menumbuhkan instropeksi diri dari masyarakat terkait pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Baca Juga  BBM Ilegal Sebanyak 800 Liter Berhasil Digagalkan Polresta Tikep

“Operasi keselamatan ini dilaksanakan secara nasional dan akan digelar sampai tanggal 17 Maret mendatang,” tambahnya.

Menurutnya, dominasi pelanggaran ada pada kendaraan roda 2. Diantaranya tidak menggunakan helm SNI dan kenalpot brong. Sementara kendaraan roda 4 tidak safety belt.

“Operasi ini bukan untuk mencari-cari kesalahan, tetapi untuk mencegah dan menekan angka kecelakaan dan pelanggaran,” tambahnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.