Polda Maluku siap tampung aspirasi masyarakat

oleh -166 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Salah satu upaya untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, Kapolda Maluku memprogramkan kegiatan rutin yakni Bakumpul Bacarita Kamtibmas (BBK).

Wadah BBK ini, menjadi wadah bagi masyarakat mencurahkan aspirasinya terhadap berbagai keluhan masalah hukum yang terjadi dalam masyarakat.

Dimana, keluhan tersebut bukan hanya sekedar didengar tapi akan ditanggapi oleh pihak kepolisian, termasuk budaya pesta yang melebihi batas waktu.

Hal ini ditegaskan Wakapolda Maluku, Brigjen (Pol) Hassanudin, saat mengikuti kegiatan BBK yang digelar Polda Maluku di Pulau Saparua, Jumat (4/5).

BBK yang diusung Polda Maluku ini dilakukan dengan kunjungan kerja ke beberapa desa yakni Desa Kulur, Desa Siri Sori Islam dan Desa Iha.

Baca Juga  Gara-gara Ronaldo, Coca-Cola Rugi Rp57 Triliun!

”Kegiatan ini  akan terus dilaksanakan secara rutin dan bergantian antara Wakapolda dengan Kapolda Maluku,” ujarnya.

Saat melakukan BBK dengan masyarakat di Pulau Saparua, akunya, pihaknya juga melakukan kunjungan kerja ke Markas Polsek Saparua, dengan meninjau kerusakan rumah dinas yang sementara didiami para anggota polisi di Saparua.

Selain mengunjungi lokasi perumahan asrama anggota Polsek Saparua, Waka Polda beserta PJU Polda Maluku juga mengunjungi lokasi bekas bentrokan warga Iha yang berada di Jazirah Hatawano, Kecamatan Saparua Timur.

Menuntaskan kunjungannya ke Desa Iha, rombongan Wakapolda Maluku juga menunaikan sholat Jumat yang difokuskan di 2 tempat, yaitu di Desa Kulur dan Desa Siri Sori Islam.

Dimana, ibadah Sholat Jumat di Desa Sirisori Islam dipimpin langsung oleh Hassanudin, sedangkan untuk ibadah Sholat Jumat di Desa Kulur yang berlangsung di Masjid Al-Askah, dipimpin oleh Irwasda Polda Maluku, Kombes (Pol) Purwolelono, bersama Dir Lantas Polda Maluku dan Kabid Keuangan.

Baca Juga  Ribuan Set Material Kesehatan Bantuan Kasad Tiba di Ambon

”Jika didapati Oknum Polisi yang berbuat kesalahan akan ditindaklanjuti, seperti yang sudah dilaporkan saat pembuatan SIM yang sudah dibayar hingga berbulan-bulan tetapi belum keluar,” tegasnya.

Untuk mempermudah warga melaporkan keluhannya, tambahnya, pihaknya juga melampirkan nomor handphone (HP) baik Kapolda maupun Wakapolda, sehingga warga bisa dengan mudah menyalurkan aspirasinya.

”Di setiap kegiatan yang dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Hassanudin memberikan nomor Handphone (HP), siap menerima dan menanggapi pelaporan dari siapa saja yang melapor,” pungkasnya. (keket)